nusabali

Drama Messi Memberi ‘Arahan’ di Lorong Stadion

  • www.nusabali.com-drama-messi-memberi-arahan-di-lorong-stadion

Lionel Messi menjelma menjadi Mesiah (Penyelamat) Argentina.

ST PETERSBURG, NusaBali
Betapa tidak, Messi tidak hanya menjadi pencetak gol dan memimpin skuat Tim Tango menggebuk Nigeria 2-1, pada laga terakhir Grup D, di Saint Petersburg Stadium, Rabu (27/6) dinihari WITA.

Ya, Messi menjadi penengah, sekaligus penyelamat saat pelatih Jorge Sampaoli kehilangan kepercayaan dari anak-anak asuhnya. Messi pun datang sebagai sosok yang mampu menggantikannya. Sampaoli sebelumnya mendapat protes keras dari para pemain Argentina. Bahkan ada aksi boikot yang dilakukan beberapa pemain.

Mereka meminta adanya hak untuk memilih line up. Lewat kondisi ini, para pemain pasti tak akan mendengar apa instruksi atau kalimat pembakar semangat dari Sampaoli. Dalam situasi seperti itu, malah Messi jadi motivator tim. Cerita bermula saat para pemain Argentina keluar dari ruang ganti dan hendak masuk lapangan untuk melakoni babak kedua laga melawan Nigeria

Ketika di lorong stadion, para pemain Argentina dihentikan langkahnya oleh Messi. Dilansir Daily Mirror, mereka langsung membentuk lingkaran dan memperhatikan instruksi Messi. Pidato La Pulga tak berlangsung lama, hanya sekitar 30 detik. Namun, para pemain terlihat begitu bersemangat usai Messi berpidato dan menggelar team talk. Pemandangan ini langsung jadi viral di jagat media sosial.

Peran Messi yang besar terbukti setelah Sampaoli tertangkap kamera konsultasi ke Messi saat memasukkan Kun Aguero masuk menggantikan bek sayap kiri Nicolas Tagliafico pada menit 80.. Menurut Metro.co.uk pada Rabu (27/6), Sampaoli berkonsultasi terlebih dulu kepada Messi sebelum memainkan Sergio Aguero.

"Bolehkah saya mainkan Kun," ucapan Sampaoli, kepada Messi yang tertangkap kamera.  Messi terlihat memberikan jawaban sambil memutar badannya ke arah Sampaoli yang berdiri di pinggir lapangan. Tak terlihat apa yang diucapkan Messi, tapi terlihat gerakan kepala mengangguk.

Soal berkurangnya pamor Sampaoli juga terlihat menjelang babak kedua. Biasanya pelatih yang memberikan instruksi menjelang pemain masuk kembali ke lapangan. Dalam pertandingan ini tampak Messi yang berpidato. *

Komentar