nusabali

Ditinggal Jualan, 2 Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-jualan-2-rumah-terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Banjar Tegehe, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Kamis (28/6) malam.

GIANYAR,  NusaBali
Dua unit rumah masing-masing milik Made Mudra,45, dan Wayan Jiwa,53, terbakar sekitar pukul 19.00 Wita. Saat kejadian, rumah dalam kondisi sepi karena ditinggal pemiliknya berjualan di balai banjar setempat.

Lokasi rumah di gang sempit menyebabkan proses pemadaman berlangsung rumit. Tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil mencapai Rp 200 juta. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun polisi masih melakukan penyelidikan.

Informasi di TKP, kebakaran itu diketahui warga Komang Kurniawan. Api dilihatnya sudah besar sehingga dia panik dan meminta pertolongan. Termasuk menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Gianyar di Posko Sukawati. Tidak lama kemudian, petugas Damkar langsung memadamkan api. Sedikitnya ada dua unit bangunan balai dauh masing-masing milik Mudra dan Wayan Jiwa terbakar. Api dapat dipadamkan oleh petugas. Bangunan yang dilaporkan terbakar dihuni 2 KK dengan 9 jiwa masing-masing bangunan ukuran 10 meter x 6 meter. Sementara satu bangunan yang terbakar balai dauh dengan ukuran  8 meter x 5 meter.

Kasat Pol PP Gianyar Cokorda Gede Agusnawa mengatakan, petugas Damkar Posko Sukawati dibantu petugas Pos Induk di Stadion Dipta Gianyar, memadamkan api. Pantauan NusaBali, pasca pemadaman seluruh keluarga pilih mengungsi. Pintu rumah langsung ditutup, sementara listrik adam sehingga seisi rumah tampak gelap. *nvi

Komentar