nusabali

Portugal Anggap Final Duel Lawan Uruguay

  • www.nusabali.com-portugal-anggap-final-duel-lawan-uruguay

Portugal menganggap pertandingan Uruguay di babak 16 besar sebagai laga final, di Fisht Olympic, Sochi, Minggu (1/7) dinihari WITA.

MOSKOW, NusaBali
Pemenang laga ini akan berhadapan dengan pemenang duel Prancis vs Argentina di babak perempatfinal. Portugal lolos sebagai runner-up Grup B karena kalah produktivitas dari Spanyol walaupun sama-sama memiliki nilai lima. Sedangkan Uruguay, juara Grup A, dengan nilai sempurna 9.

" Uruguay punya pemain luar biasa. Mereka punya tim mengesankan. Mereka pun pernah dua kali jadi juara dunia. Tim mereka bagus tapi kami juga punya senjata sendiri," kata full back Portugal Cedric Soares dikutip Reuters.

Menurutnya,  Piala Dunia kali ini sangat kompetitif, terbukti tidak mudah bagi tim yang terlibat. Semua laga, kata Soarez, amat berat. Karena itlah setiap pertandingan adalah final. Soares akan menghadapinya seperti itu.

"Kami punya waktu mempersiapkan diri menghadapi laga ini dengan sebaik mungkin. Kami kualitas sendiri dan keyakinan kuat. Kami adalah juara Eropa, dan berulangkali membuktikan kualitas dan akan terus melakukannya. Secara fisik lawan-lawan kami punya pemain-pemain besar dan beberapa yang lebih kecil,"kata Soares.

Menurutnya, memasuki fase gugur turnamen, kesalahan dalam satu laga bisa berakibat fatal dan membuat tim mana pun tersingkir karena tidak ada lagi kesempatan kedua. Portugal tahu persis hal tersebut.

Pencapaian terbaik Portugal di Piala Dunia adalah finis keempat pada 2006.  Untuk itu Portugal fokus total menghadapi laga di depan mata, sebelum memikirkan hal-hal lain. Apalagi Uruguay melaju dari grupnya tanpa kebobolan satu gol pun. *

Komentar