nusabali

Pilkada 2018, Golkar Klaim Menang di 91 Daerah

  • www.nusabali.com-pilkada-2018-golkar-klaim-menang-di-91-daerah

Partai Golkar menjadi salah satu partai pemenang Pilkada Serentak 2018.

JAKARTA, NusaBali

Golkar mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya atas hasil yang diperoleh partainya pada kontestasi politik tahun ini. "Kami merasa bersyukur dan berbahagia dari hasil yang diperoleh pada Pilkada Serentak tahun 2018 ini," kata Sekjen DPP Golkar Lodewijk Freidrich, saat konferensi pers di Kantornya, di Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (29/6). Lodewijk juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada KPU, Bawaslu, dan seluruh penyelenggara Pilkada. Dia juga mengapresiasi partisipasi masyarakat Indonesia dalam pesta demokrasi ini.

"Kami atas nama seluruh anggota Golkar juga berterimakasih kepada pihak keamanan baik itu kepolisian RI maupun tni dan lembaga lainnya yang telah bekerja keras sehingga pilkada berjlan baik," ujarnya.

Berdasarkan hasil yang diperoleh dari pasangan calon yang diusung partainya, Lodewijk menyebut Golkar bisa menyampaikan klaim kemenangan yang luar biasa. Dari 171 daerah yang menggelar Pilkada, 91 di antaranya dimenangkan oleh paslon usungannya.

"Dari hasil quick count atau pun real count atau pun laporan langsung, kami cukup banyak meraih kemenangan," kata Lodewijk. "Bahwa 171 titik kita memenangkan 91 titik atau 53,22%. Itu sesuatu yang membahagiakan dan membanggakan bagi kami," imbuhnya dilansir detik.com.

Lodewijk kemudian menjabarkan bahwa Golkar meraih kemenangan di 10 dari 17 provinsi yang menggelar Pilkada. Dari 10 provinsi itu, cagub-cawagub yang diusung partainya unggul. "Dari quick count, real count maupun informasi jajaran partai di daerah pada Pilgub yang diselenggarakn di 17 provinsi calon yang diusung Golkar behasil menang di 10 provinsi atau 58,82 persen," kata dia.

Meski demikian, Lodewijk mengatakan hasil suara akan terus berkembang karena proses perhitungan masih terus berjalan. Apalagi, terdapat beberapa daerah yang belum melangsungkan Pilkada.

Atas kemenangan itu, Lodewijk mengatakan partainya optimistis dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. Sebab, seluruh mesin Partai Golkar telah secara nyata bergerak secara efektif pada Pilkada. *

Komentar