nusabali

Polri dan TNI Perbaiki Jalan Subak

  • www.nusabali.com-polri-dan-tni-perbaiki-jalan-subak

150 anggota Polres Tabanan dan TNI serta warga memperbaiki jalan subak di Banjar Kedampal, Desa Mangesta, Kecamatan Penebel, Tabanan, Minggu (1/7).

TABANAN, NusaBali
Jalan subak diperbaiki karena dua minggu lalu terjadi longsor mengakibatkan saluran dan jalan subak tertutup. Kegiatan ini serangkian Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, dipimpin Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa. TNI dan krama Subak Banjar Kedampal, Desa Mangesta turut berbaur dalam mengerjakan kurang lebih sekitar 2 jam. Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa menyampaikan perbaikan jalan Subak Kedampal diharapkan dapat membantu warga dalam melaksanakan aktivitas ke sawah yang sebelumnya terhambat. "Semoga nantinya jalan ini dapat dilalui dengan nyaman," ujarnya.

Kada dia, Polri akan tetap bersinergi dengan TNI dalam memberikan pelayanan masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera. "Termasuk bersinergi dalam memberikan perhatian kepada petani dengan harapan dapat meningkatkan hasil produksi pangan dalam negeri sesuai dengan program Presiden Republik Indonesia," ucapnya.

Perbekel Mangesta I Wayan Eka Suprianta menyampaikan tanah di Subak Kedampal memang sangat labil apalagi ketika hujan lebat turun. "Sebelumnya kami sudah rapat untuk memperbaiki, karena ada perhelatan Pilgub Bali dan odalan di Desa Pakraman jadi tertunda," jelasnya.

Dia mengaku beruntung adanya bantuan dari pihak polisi dan TNI sehingga jalan subak sudah bisa dilalui. "Kalau sebelumnya saat jalan masih ditutup petani terhambat ke sawah. Namun sekarang sudah lancar disamping itu Subak Kedampal akan musim panen jadi petani gampang dalam mendistribusikan gabah," bebernya.*d

loading...

Komentar