nusabali

Modal Bagus Inggris Hadapi Kolombia

  • www.nusabali.com-modal-bagus-inggris-hadapi-kolombia

Inggris menantang Kolombia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018.

MOSKOW, NusaBali
The Three Lions pun percaya diri mampu melewati adangan wakil Amerika Selatan tersebut. Pada laga penentuan juara Grup G Piala Dunia melawan Belgia di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6) dini hari WITA, pelatih Inggris Gareth Southgate melakukan delapan perubahan dari tim yang menghajar Panama 6-1 di laga sebelumnya.

Meski Belgia juga melakukan rotasi lebih besar, dengan membuat sembilan pergantian, Inggris tidak berdaya dan menyerah 0-1. Runner-up Grup G menandakan Inggris mendapat lawan lebih berat pada perdelapan final.

Bicara peringkat FIFA, Kolombia (16) jauh mengungguli Jepang (61). Namun, di luar itu, jalur Inggris menuju final atau bahkan menuju gelar Piala Dunia dikatakan lebih mudah. Di atas kertas, sebab Spanyol menanti di semifinal. Inggris juga menghindari Portugal, Uruguay, Prancis, Argentina, Brasil, dan Belgia yang bersaing memperebutkan satu tiket final di sisi lain bagan kompetisi.

Catatan pertemuan menunjukkan dominasi Inggris atas Kolombia. keduanya sudah bertemu lima kali dan juara dunia 1966 itu tidak pernah kalah. Inggris menang tiga kali dan sisanya imbang. Salah satu hasil positif pada Piala Dunia 1998.  "Laga melawan Kolombia adalah partai terbesar Inggris dalam satu dekade terakhir," ungkap Southgate, dikutip Guardian. *

Komentar