nusabali

Belgia Pantang Remehkan Jepang

  • www.nusabali.com-belgia-pantang-remehkan-jepang

Meski unggul materi pemain dan favorit melaju ke perempat final, pelatih Belgia Roberto Martinez pantang meremehkan tJepang. Namun Martinez mengaku mengenali kekuatan Samurai Biru menjelang laga 16 besar di Rostov-on-Don, Selasa (3/7) dinihari WITA.

ROSTOV, NusaBali

Sebab Martinez memimpin timnya meraih kemenangan 1-0 atas Jepang pada laga persahabatan November lalu, sebelum Vahid Halilhodzic dipecat dan digantikan Akira Nishino. Namun pelatih asal Spanyol itu tidak memandang ada perubahan besar di tim Jepang.

“Kami memainkan pertandingan yang sangat menghibur di Bruges saat itu. Sudah ada perubahan pelatih di sana, tetapi tidak ada perubahan nyata dalam skuat,”kata Martinez.

Menurunya, Jepang sangat terorganisasi baik dan dinamis secara teknis.  Sepakbola Jepang sangat kuat dan kompetitif. Namun, katanya, Belgia kembal diperkuat Romelu Lukaku, Thomas Vermaelen, dan Vincent Kompany. Lukaku mencetak gol kemenangan bagi Belgia dalam laga persahabatan melawan Jepang itu.

Bek tengah Southampton Maya Yoshida menilai Lukaku sosok yang sulit dihentikan. Menurutnya, Lukaku pemain fantastis dan sulit dihentikan. Yashida sadar timnya harus berjuang dan bertahan sebagai tim dan menyerang sebagai tim juga.

Yoshida juga mengkhawatirkan fisik dan tinggi badan pemain Belgia akan menjadi masalah bagi timnya. Hal itu dianggap sebagai area yang sulit bagi timnya dan salah satu poin lemah yang perlu segera di atasi.

Selain itu, lini belakang Jepang juga menjadi sorotan. Dalam tiga laga di penyisihan grup, gawang Jepang selalu kemasukan. Hal itu jadi ancaman serius, sebab lini depan Belgia begitu mengerikan, karena mencetak 9 gol dari 3 laga. *

Komentar