nusabali

Desa Manggis dan Purwekerti Gelar Musdes RAPBDes

  • www.nusabali.com-desa-manggis-dan-purwekerti-gelar-musdes-rapbdes

Desa Manggis Kecamatan Manggis dan Desa Purwekerti Kecamatan Abang Karangasem menggelar musyawarah desa (musdes) menyusun Rancangan APBDes tahun 2019.

AMLAPURA, NusaBali

Prioritas pembangunan di tahun 2019 yakni meningkatkan kualitas jalan menuju Objek Wisata Jalur Banjar Biaslantang Kaler menuju kuburan. Infrastruktur lainnya berupa betonisasi gang di pemukiman yang tersebar di lima banjar yakni Amed, Babakan, Biaslantang Kaler, Biaslantang Kelod, dan Lebah.

Perbekel Desa Purwekerti, I Nengah Karyawan, mengungkapkan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun 2019 mengacu RPJMDes yang telah terbentuk sebelumnya. Meski pagu anggaran belum keluar, pemerintahan desa wajib menyiaapkan rencana tahunan yang akan dituangkan dalam RAPBDes. “Tinggal menunggu pagu anggaran, kegiatannya menyesuaikan dengan anggaran yang turun,” jelas Nengah Karyawan.

Terpisah, Perbekel Desa Manggis, I Wayan Partika Suyasa, di tahun 2019 garap pembukaan jalan di Banjar Yehpoh, Banjar Siig, rabat beton di Banjar Kelodan dan sebagainya. “Kegiatan bisa berjalan di tahun 2019 tergantung pagu anggaran,” katanya. Dikatakan, pembuatan RAPBDes mengacu Permendagri No 114 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa. *k16

Komentar