nusabali

Belgia Pede Bidik Brasil

  • www.nusabali.com-belgia-pede-bidik-brasil

Kami ingin bisa bertahan selama mungkin di Piala Dunia dan menyingkirkan Brasil.

Lewati Ujian Dramatis Atas Jepang

ROSTOV, NusaBali
Usai melewati ujian berat melawan Jepang, kini Belgia percaya diri membidik Brasil pada perempatfinal (delapan besar) Piala Dunia 2018¸ di Kazan Arena, Sabtu (8/7) dinihari WITA.  Laga Brasil vs Belgia akan menjadi big match, setelah Prancis kontra Argentina.

Brasil  ke perempatfinal setelah mendepak Meksiko 2-0, Senin (2/7) malam. Selang beberapa jam, Belgia juga lolos usai terlibat duel ketat melawan Jepang,  dan menang 3-2.  Kedua tim bertabur bintang dan di peringkat FIFA yang tak berjauhan. Brasil urutan 2, Belgia 3.

Belgia sejauh ini tim yang sempurna karena selalu menang dalam empat laganya. Sedangkan Brasil semakin panas setelah ditahan Swiss 1-1 di partai pertamanya, namun memenangi tiga pertandingan berikutnya.

Gelandang Belgia Kevin de Bruyne pun bertekad dan yakin membaw Belgia menyingkirkan Brasil.Pada laga di Rostov Arena, Selasa (3/7) dinihari WITA, Belgia dan Jepang bermain tanpa gol di sepanjang babak pertama. Usai turun minum, Jepang di atas angin setelah unggul dua gol dalam selang empat menit berkat gol Genki Haraguchi dan Takashi Inui.

Setelah satu jam, Belgia memperkecil skor setelah Jan Vertonghen membobol gawang yang dijaga Eiji Kawashima. Masuknya Marouane Fellaini membawa angin segar bagi the Red Devils karena tandukannya sukses menyamakan kedudukan di menit ke-74.

Saat pertandingan tampak akan berlanjut ke tambahan waktu, pemain pengganti Nacer Chadli menjadi pembeda. Sontekan Chadli dari jarak dekat memastikan kemenangan Belgia di akhir injury time sekaligus mematahkan hati Samurai Biru.

Comeback ini bersejarah bagi Belgia. Namun lebih daripada itu, De Bruyne dkk. ini lolos dan akan menghadapi Brasil. De Bruyne mengaku telah mengambil pelajaran dari pertandingan melawan Jepang dan akan menerapkannya pada laga kontra Brasil.

"Kami ingin bisa bertahan selama mungkin di Piala Dunia dan menyingkirkan Brasil," kata De Bruyne di FourFourTwo.

Belgia dan Brasil baru empat kali berhadapan. Brasil unggul head to head dengan tiga kemenangan dan sekali kalah. Satu-satunya pertemuan kompetitif di antara kedua tim terjadi di 16 besar Piala Dunia 2002 saat Brasil menang 2-0. *

Komentar