nusabali

Tommy Soeharto Juga Muncul dari Bali

  • www.nusabali.com-tommy-soeharto-juga-muncul-dari-bali

Di DPD I Golkar Bali saat ini banyak yang masih kontak dengan Tommy Soeharto, karena Tommy sendiri merupakan kader senior di Golkar.

Masuk Bursa Caketum Golkar, Bisa Jadi ‘Kuda Hitam’ di Munaslub 

DENPASAR, NusaBali
Pasca kedatangan Caketum (calon ketua umum) DPP Golkar, yakni Setya Novanto, dan Ade Komarudin kini muncul lagi salah satu calon ketua umum yang dijagokan dari Bali. Nama yang dinilai layak jual memimpin Golkar itu adalah Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), putra mendiang mantan Presiden Soeharto.

Kader senior Golkar Bali, Dewa Ngakan Rai Budiasa di Denpasar, Senin (14/3) mengatakan tidak menutup kemungkinan keluarga Soeharto juga akan turun untuk perebutan Caketum. “Salah satunya Tommy Soeharto. Kalau dari jaringan banyak juga pendukungnya di Bali. Sekarang sedang penggalangan juga,” ujar Rai Budiasa. Politisi asal Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Gianyar ini mengatakan Titiek Soeharto sebenarnya juga bagus. Namun putri mantan penguasa orde baru Soeharto itu tidak terlihat berambisi maju dan mengalihkan dukungan ke kandidat lain. “Kalau Tommy juga bisa jadi kuda hitam di Munaslub,” tegas mantan Ketua OKK DPD Golkar Bali ini.

Rai Budiasa menyebutkan di DPD I Golkar Bali saat ini banyak yang masih kontak dengan Tommy Soeharto. Karena Tommy sendiri merupakan kader senior di Golkar. Era orde baru Tommy Soeharto adalah Dewan Penasehat Pemuda Panca Marga. “Saya tahu persis itu sejarahnya. Ya masih kuat untuk maju jadi Caketum. Saya dengar di Bali juga ada gerakan mendukung dia (Tommy),” tegas Rai Budiasa. 

Kata Rai Budiasa, persoalan sekarang apakah Munaslubnya jadi apa tidak. “Hanya saja persoalannya apakah Munas Golkar akan jalan apa tidak? Masih jadi pertanyaan juga,” kelakar mantan anggota DPRD DKI Jakarta ini. Sementara Sekretaris DPD I Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry secara terpisah, Senin kemarin mengatakan setelah Setya Novanto dan Ade Komarudin tidak ada lagi jadwal kandidat calon mau turun bersosialisasi di Bali.

”Sampai saat ini belum ada jadwal kandidat mau datang ke Bali. Tetapi kalaupun nanti mendadak ada, ya kami sudah buka pintu,” ujar Sugawa Korry. Dia mengatakan setiap kandidat yang mau menyampaikan sosialisasi untuk menyerap aspirasi di bawah akan dilayani Golkar Bali. “Saya belum cek apakah pekan ini ada apa tidak. Karena belum ada kita terima pemberitahuan. Kayaknya tidak ada pekan ini,” tegasnya.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini menyebutkan setiap kandidat yang hadir ke Bali disilahkan langsung menggelar acara di Sekretariat DPD I Golkar Bali. “Kita tetap arahkan ke Kantor Golkar Bali langsung. Supaya lebih rekat konsolidasi kita,” tegasnya. Sementara sebelumnya diberitakan putri mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto memilih memberikan dukungannya kepada Caketum Ade Komarudin alias Akom. Saat hadir dalam deklarasi Calon Ketua Umum (Caketum) Golkar, Ade Komarudin di Alun-Alun Utara Jogjakarta, Jumat (11/3) Titiek menegaskan, kehadirannya di acara deklarasi itu sebagai bukti bahwa ia tak berniat mencalonkan diri sebagai calon ketua umum partai itu. Namun untuk mendukung Ade Komarudin alias Akom sepenuhnya bisa naik ke tampuk ketua umum partai berlambang pohon beringin itu. 7 nat 

Komentar