nusabali

200 Nelayan Terima 400 Life Jakcket

  • www.nusabali.com-200-nelayan-terima-400-life-jakcket

Sebanyak 200 nelayan Kabupaten Tabanan menerima 400 life jacket dari Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

TABANAN, NusaBali

Jakcket diserahkan di Wantilan Pura Mrajapati, Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Tabanan, Selasa (3/7). Bantuan ini diterima dari hasil kerja sama Pemkab Tabanan menggandeng PT HM Sampoerna Tbk Cabang Tabanan melalui Program CSR (Corporate Social Responsibility).

Hadir dalam kegiatan itu, Manager Reg Relations 7 CSR East PT HM Sampoerna Tbk, Arga Prihatmoko, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tabanan I Made Subagia, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Tabanan I Wayan Kotia, beserta undangan.

Sebelum penyerahan Life Jakcet, juga digelar pelatihan sehari dalam rangka meningkatkan produktifitas dan keselamatan para nelayan Tabanan. Yakni Pelatihan FIRST! Program Peningkatan Produktivitas dan Keselamatan Nelayan Tabanan. Acara juga diisi pelepasan puluhan tukik di Pantai Yeh Gangga.

Bupati Eka mengatakan CSR merupakan program yang sangat penting. Dirinya mendorong OPD lainnya di Tabanan melihat bidang di bawahnya, semisal apa yang bisa diperjuangkan untuk masyarakat. “Karena bagaimana pun juga dalam urusan membangun, kami di Tabanan PAD-nya kecil. Sedangkan dana untuk membangun itu sangatlah besar. Banyak perusahaan di Tabanan yang telah berpuluh-puluh tahun ada disini, kami harapkan bisa membantu dengan program CSR,” jelasnya.

Sebagai insan yang menghargai bantuan seseorang, Bupati Eka tidak lupa mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Sampoerna. Dirinya berharap agar kedepan nantinya program ini terus berlanjut sehingga lebih banyak lagi bisa menambah keterampilan para nelayan di Tabanan. “Saya minta bantuan jangan hari ini saja. Kedepan apapun itu, kami harapkan bisa diberikan di Tabanan agar keterampilan nelayan kami bertambah. Astungkara, puji syukur mudah-mudahan kedepan datang lagi bantuannya,” ucap Eka.

PT HM Sampoerna Tbk, diwakili Manager Reg Relations 7 CSR East Arga Prihatmoko mengaku, merasa sangat bermanfaat bisa melaksanakan kegiatan CSR di Tabanan.  "Kami atas nama manajemen PT HM Sampoerna Tbk mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tabanan yang sangat membantu pelaksanaan kegiatan ini," ungakap Arga.

Pihaknya juga sangat berharap agar kerjasama ini terus berlanjut sehingga bisa mengembangkan potensi Kelautan dan kehidupan serta ketrampilan Nelayan di Tabanan. "Sekali lagi terimakasih atas segala yang telah diberikan kepada kami , semoga apa yang kita berikan saat ini bisa bermanfaat bagi semua," ujarnya. *d

Komentar