nusabali

Bright Character Building Monarch Bali Tahun Akademik 2018/2019

  • www.nusabali.com-bright-character-building-monarch-bali-tahun-akademik-20182019

LEMBAGA pelatihan kerja bidang perhotelan dan kapal pesiar ‘Monarch Bali’ di bawah Yayasan Widhi Sastra Nugraha melaksanakan kegiatan Bright Character Building (BCB) serentak pada 2 – 6 Juli 2018,

Tahun akademik 2018/2019 di 5 kabupaten di Bali, yaitu, Monarch Bali – Dalung di Kabupaten Badung, Monarch Bali – Candidasa di Kabupaten Karangasem, Monarch Bali – Singaraja di Kabupaten Buleleng, Monarch Bali – Gianyar di Kabupaten Gianyar, dan Monarch Bali – Negara di Kabupaten Jembrana.

BCB Monarch Bali bertema ‘Developing Millenial Generation in Disruption Era With Hospitality Behavior’, mencakup pembinaan karakter dan kepribadian, Bright Scholarship, Bright Inspiration: seminar cara menyikapi berita hoax, Bright Hospitality Behavior: presentasi dari industri perhotelan dan kapal pesiar, Bright Community Service: bakti sosial di lingkungan daerah setempat dan observasi penangkaran penyu, dan Bright Performance: penutupan kegiatan BCB.

Upacara pembukaan BCB di masing-masing kampus Monarch Bali dihadiri oleh mitra kerjasama (stakeholder internal dan eksternal). Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Badung Drs I Made Widiada MSi, Staf Ahli Pengembangan SDM Kabupaten Karangasem Dr Priagung Duarsa, perwakilan Bupati Gianyar I Wayan Suardana SSos, MAP, Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Singaraja Ni Made Rousmini SSos, Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Jembrana I Gusti Ngurah Pringga Widana SE, MSi.

Ketua Yayasan Widhi Sastra Nugraha I Made Sumitra SE, MM, CHT menegaskan bahwa eksistensi Monarch Bali sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi telah mendapatkan penerimaan dan kepercayaan dari masyarakat, yang ditandai dengan peningkatan jumlah peserta didik pada tahun akademik 2018/2019. Komitmen Monarch Bali terintegrasi melalui kegiatan dan program yang berorientasi kepada peningkatan kualitas organisasi, yang dikelola melalui sistem manajemen mutu demi terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kompetensi di bidangnya.

LPK Monarch Bali yang tersebar di 5 kabupaten di Bali senantiasa berkomitmen terhadap peningkatan kualitas melalui pencapaian akreditasi yang didukung melalui pengelolaan Sistem Manajemen Mutu. Kurikulum berbasis kompetensi Monarch Bali mengacu Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan telah mendapatkan pengakuan bahwa kurikulum yang diterapkan sudah sesuai dengan kebutuhan pihak industri pariwisata (perhotelan dan kapal pesiar).

Direktur Utama PT Ratu Oceania Raya Bali I Nyoman Sudi Artawan SS yang hadir dalam pembukaan BCB di Monarch Bali Singaraja mengapresiasi Monarch Bali yang telah menghasilkan calon tenaga kerja professional dan memiliki kompetensi untuk bekerja di kapal pesiar.

Direktur LSP-LPK Monarch Bali I Nengah Yasa Adi Susanto SH, MH, CHT yang hadir saat membuka BCB di Monarch Bali Candidasa, menegaskan bahwa sertifikasi kompetensi menjadi hal mendasar dan mutlak dalam menyikapi kebutuhan industri pariwisata yang sangat kompetitif. Oleh karena itu, LSP-LPK Monarch Bali yang telah memiliki lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) secara konsisten melaksanakan proses sertifikasi kepada semua lulusan Monarch Bali.  *

Komentar