nusabali

Siapkan MPLS, Sekolah Hindari Perpeloncoan

  • www.nusabali.com-siapkan-mpls-sekolah-hindari-perpeloncoan

Setelah pengumuman PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) jenjang SMA, Rabu (4/7), calon siswa yang lolos mulai melakukan registrasi atau mendaftar ulang di sekolah masing-masing.

SEMARAPURA, NusaBali
Mereka pun akan menjalani masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), sebelumnya disebut MOS (masa orientasi siswa).  MPLS akan dilaksanakan tiga hari, 9 - 11 Juli 2018. Selama MPLS siswa diperkenalkan tentang lingkungan sekolah dan dipastikan tidak ada aksi perpeloncoan. Di samping itu, siswa tidak ada yang diminta membawa barang aneh-aneh yang bisa menyulitkan mereka maupun para orangtuanya. “Tidak ada aksi perpeloncoan selama MPLS,” tegas seorang panitia PPDB di SMAN 2 Semarapura, I Made Dwi Juliarta kepada NusaBali.

Kata dia, selama mengikuti MPLS, pakaian yang dikenakan siswa atasnya baju olahraga dan celana yang dipakai saat masih SMP. Untuk sekolah yang menerapkan kurikulum 2013 juga diisi pendidikan Pramuka model blok, saat itu siswa juga kemah di halaman sekolah 3 hari 2 malam, 12-14 Juli. Seperti di SMAN 2 Semarapura, Klungkung, selain menerapkan kurikulum 2013, juga menjadi sekolah rujukan. “Kemahnya digelar di sekolah, untuk tempat bermalam di ruang kelas, siswa dan siswi akan dipisah tempatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Rabu kemarin siswa yang sudah diterima di sekolah masing-masing langsung mendafar ulang. Adapun daya tampung sekolah di antaranya Smkn 1 klungkung daru kuota 468 siswa, Sman 1 Semarapura kuota 360 siswa, SMAN 2 Semarapura kuota 324 siswa, SMAN 1 Nusa Penida kuota 252 siswa, SMAN 1 Dawan kuota 288 siswa. SMAN 1 Banjarangkan 288 siswa.*wan

loading...

Komentar