nusabali

Undiksha Luluskan Ribuan Calon Mahasiswa

  • www.nusabali.com-undiksha-luluskan-ribuan-calon-mahasiswa

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, akhirnya mengumumkan calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Buka Kesempatan Kedua Lewat Jalur Mandiri


SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 1.582 orang calon mahasiswa yang mengikuti jalur mendaftaran SBMPTN dinyatakan lulus setelah mengikuti seleksi bersama pada awal Mei lalu. Seribuan calon mahasiswa itu menjalani persaingan yang cukup ketat karena harus bersaing dengan 5.474 pelamar dari sejumlah daerah di Indonesia. Pengumuman tersebut dirilis langsung oleh panitia pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Bari Perguruan Negeri (SNPMB), yang tertuang dalam surat keputusan nomor 14/kep.panpus/2018, tentang peserta lulus SBMPTN tahun 2018, tanggal 3 Juli 2018.

Rektor Undiksha, Dr I Nyoman Jampel MPd, Jumat (6/7) kemarin mengatakan,  dengan pengumuman tersebut Undiksha masih memiliki kuota hampir setengahnya. Menurutnya tahun ini sesuai dengan kuota Undiksha akan menerima calon mahasiswa sebanyak 3.000 orang. “Sesuai dengan rencana awal, kuota akan diisi 50 persen dari SNMPTN, 40 dari SBMPTN dan 10 persen dari jalur mandiri atau SMBJM,” ujar dia.

Dengan ketentuan itu pihaknya pun mengaku masih menerima pendaftaran hingga 9 Juli mendatang. Calon mahasiswa disebutnya dapat mendaftar secara online dengan mengunjungi http://penerimaan.undiksha.ac.id. Pada jalur ini calon peserta dapat memilih program Diploma dan jenjang S1. Sehingga seluruh kuota nanti dapat terisi di 59 prodi di bawah naungan 7 fakultas yang ada di Undiksha.

Pihaknya pun menjelaskan calon mahasiswa yang dinyatakan lulus dalam seleksi SBMPTN, selanjutnya diwajibkan untuk melakukan pengisian form Uang Kuliah Tunggal (UKT), dalam pendaftaran kembali sebagai calon mahasiswa.

Sementara seluruh tahapan penerimaan mahasiwa baru juga akan di-update terus di web undiksha.ac.id, sehingga seluruh calon mahasiswa diharapkan lebih aktif melihat info terkait kegiatan dan penjadwalan masuk perguruan tinggi.*k23

Komentar