nusabali

Kota Bangli Terpapar Abu Vulkanik

  • www.nusabali.com-kota-bangli-terpapar-abu-vulkanik

Warga di seputaran kota Bangli merasakan paparan abu vulkanik Gunung Agung, Jumat (6/7). Abu vulkanik ini dirasakan dari pukul 14.00 Wita hingga pukul 14.30 Wita di wilayah Kelurahan Cempaga, Kelurahan Kubu, Kelurahan Kawan, dan Kelurahan Bebalang.

BANGLI, NusaBali
Pengunjung Desa Wisata Penglipuran juga merasakan abu vulkanik, beruntung tak pengaruhi kunjungan wisatawan. Salah seorang warga Penglipuran, Kelurahan Kubu, Dewa Ayu Sri Rahayu, mengatakan paparan abu vulkanik Gunung Agung cukup tebal di Desa Wisata Penglipuran. Kejadiannya tidak berlangsung lama. Sementara warga di lingkungan LC Aya, Kelurahan Bebalang, Agung Bayu, mengaku tidak tahu persis paparan abu vulkanik melanda Bangli. “Keluar rumah, sepeda motor yang parkir di halaman kotor. Ternyata abu vulkanik, tanaman juga berdebu,” ujarnya.

Kasi Kedaruratan BPBD Bangli, Ketut Agus Sutapa, mengaku memantau paparan abu di wilayah Kubu. “Terpantau abu di wilayah Kubu ke utara (Desa Kayubihi). Wilayah lain kami belum menerima laporan. Secara umum untuk wilayah Bangli aman,” jelasnya. *e

loading...

Komentar