nusabali

Koster-Ace Menang di Seluruh Kecamatan di Bangli

  • www.nusabali.com-koster-ace-menang-di-seluruh-kecamatan-di-bangli

Perolehan suara pasangan calon (paslon) nomor 1, Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) dalam Pilgub Bali di Bangli sebesar 96.327 suara (66,32 persen).

BANGLI, NusaBali
Dengan jumlah suara tersebut Koster-Ace berhasil mengalahkan paslon nomor 2, IB Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) yang meraih 48.917 suara (33,68 persen). Koster-Ace menang di seluruh kecamatan di Bangli.

Hal tersebut terungkap pada rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pilgub Bali 2018 tingkat Kabupaten Bangli di sekretariat KPU Bangli, Jumat (6/7).  Ketua KPU Bangli, I Dewa Gede Agung Lidartawan didampingi anggota Putu Ariyanti Suningsih mengatakan, jumlah partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilih ke TPS pada Pilgub Bali 2018 di Bangli, mengalami peningkatan dibandingkan Pilkada Bangli 2015 lalu. Partisipasi dalam Pilgub 79,00 persen, sedangkan Pilbup 76,00 persen.

Adanya peningkatan partisipasi pemilih, tidak terlepas dari upaya-uapaya yang dilakukan KPU serta peran peserta pemilu. "Tidak hanya kami, peserta pemilu juga gencar melakukan sosialisasi," ungkap Ariyanti. Rapat pleno kemarin dihadiri Bupati Bangli I Made Gianyar, Forkompinda, saksi kedua paslon, dan Ketua Panwaslu I Nengah Sandiarta. *e

Komentar