nusabali

Southgate Anggap Peluang Besar Inggris

  • www.nusabali.com-southgate-anggap-peluang-besar-inggris

Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan, Inggris harus memaksimalkan peluang kali ini.

MOSKOW, NusaBali
Sebab saat ini, menjadi kesempatan sekarang ini yang terbaik. Meski para pemain diyakini akan berkembang, tapi bisa jadi tak akan ada kesempatan seperti sekarang ini. Setelah hanya menjadi runner up di fase grup, Inggris justru masuk ke bagan relatif mudah. Jika melewati Swedia, Inggris akan berhadapan Rusia atau Kroasia di semifinal. Sementara bagan lainnya, saat ini ada Prancis, Uruguay, Brasil, dan Belgia.

"Kuncinya melakukan yang terbaik yang kami bisa dan saya bangga dengan kinerja tim kami. Kami sudah menunjukkan permainan yang sangat bagus dan tim ini menunjukkan rasa lapar dan mau menerima ide yang saya sampaikan," kata Southgate di BBC.

Inggris kembali diunggulkan dalam perempat final kali ini, Swedia masih merupakan underdog sejak fase grup lalu. Tapi Southgate meminta Inggris untuk tetap menunjukkan respek kepada Swedia.

"Para pemain kami berasal dari latar belakang yang sama dengan para pemain Swedia. Kami tidak boleh terlena dengan merasa kami lebih bagus dari Swedia. Mereka lebih tua, lebih berpengalaman, dan juga memiliki rekor yang lebih bagus di Piala Dunia ini dibanding kami,"kata Southgate

Selain itu, Southgate juga mengatakan bahwa Inggris sendiri masih jauh dari kata sempurna. Inggris masih kerap melakukan kesalahan sendiri. Karenanya, Southgate meminta pasukannya untuk tidak terbawa dengan kemenangan yang mereka raih.

"Kami sudah berada di sini dan kami akan berusaha untuk terus maju. Kami akan memasuki area berbahaya kalau sampai terlena dengan prestasi kami sejauh ini,"kata Southgate. *

Komentar