nusabali

Pencuri Ayam Racuni Anjing Sebelum Beraksi

  • www.nusabali.com-pencuri-ayam-racuni-anjing-sebelum-beraksi

Enam ekor ayam aduan milik I Nyoman Suara, 52, dicuri di rumahnya di Banjar Pempatan, Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Sabtu (7/7) dini hari.

TABANAN, NusaBali
Bahkan sebelum pelaku membawa kabur ayam, dua anjing korban juga diracun agar tak menggonggong.  Informasi yang dihimpun, peristiwa ini diperkirakan terjadi pada, Sabtu sekitar pukul 03.00 Wita. Saat itu korban Nyoman Suara datang Sabtu pagi pukul 05.00 Wita seperti biasa ke tempat memelihara ayam, bebek, dan babi. Sesampai di sana dia melihat anjing yang diikat di tiang rumahnya sudah mati. Anjing yang dikandangkan juga dilihat sudah mati diracun.  

Merasa curiga dia pun mengecek peliharaannya, dilihat babi dan bebeknya masih utuh. Namun apes ayam aduannya sebanyak 6 ekor jenis lensi, dan Peru beserta sangkar diletakkan dalam ruangan terkunci sudah hilang. Diduga pelaku masuk ke kandang membuka pintu dengan kunci yang diambil dari garase mobil korban. Padahal korban meninggalkan rumah ternaknya pada, Jumat malam sekitar pukul 21.30 Wita.

Namun setelah korban mengecek sekitaran rumah ternak korban, sebelah utaranya dilihat enam sangkar tanpa ayam korban ditinggalkan pelaku. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 2.000.000, dan melaporkannya ke kantor Polsek Pupuan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kapolsek Pupuan, AKP Ida Bagus Mahendra membenarkan kasus pencurian tersebut. "Rumah korban memang kondisinya kosong saat itu karena ditinggal istirahat, namun pintu pagar sudah dikunci dengan tali," ungkapnya.  Atas peristiwa tersebut pelaku sudah dalam lidik. Saat ini anggota dengan menyebar anggota untuk ungkap pelaku. *d

loading...

Komentar