nusabali

Tujuh Atlet Kabaddi Pamit Bupati Klungkung

  • www.nusabali.com-tujuh-atlet-kabaddi-pamit-bupati-klungkung

Sebanyak tujuh atlet Asian Games cabang olahraga Kabaddi asal Kabupaten Klungkung menemui Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di kediaman pribadi, Sabtu (7/7).

SEMARAPURA, NusaBali
Kedatangan atlet dan pelatih dipimpin Ketua KONI Klungkung Wayan Subamia untuk berpamitan dan mohon doa restu akan Training Camp (TC) di India, asal olahraga Kabaddi ini.

Ke-7 atlet itu, diantaranya empat putrid, yakni Ni Komang Isna Pratiwi Widyaningsih, Desak Gede Indah Vinka, Ni Putu Dewi Laraswati, Ni Kadek Surya Febriantari. Tiga atlet putra, Dicki Candra, I Komang Dandy Darmawan, I Kadek Putra Wiguna, serta satu pelatihnya  Rizky Hadinata Zulfani. Selama tiga merela TC dan berlatih tanding melawan atlet lokal India. “Kami sudah melakukan persiapan dengan menjaga dan meningkatkan kondisi fisik dan teknik supaya tetap fit dan prima, karena di India akan bertanding juga,” ujar pelatih Rizky Hadinata Zulfani.

Ketua KONI Wayan Subamia mengatakan kabaddi adalah salah satu cabang olahraga andalan Indonesia yang atletnya didominasi dari Klungkung.  “Kita patut berbangga para atlet klungkung telah diakui nasional untuk berlaga ditingkat Asia yakni Asian Games pada Agustus mendatang, karena atlet kita lebih unggul dari segi fisik dan penguasaan teknik bertanding,”ujar Subamia.

Sementara Bupati Nyoman Suwirta mengucapkan selamat untuk Klungkung walaupun para atlet dari kabupaten kecil namun mampu berbicara di tingkat nasional dan Asia. “Dengan semangat puputan dan Gema Santi serta semangat membela merah putih yakinlah kita bisa gaungkan nama Kabupaten Klungkung ditingkat nasional dan bahkan Asia,” ujar Bupati Suwirta. *wan

loading...

Komentar