nusabali

Bali United Kalah di Surabaya

  • www.nusabali.com-bali-united-kalah-di-surabaya

Hasil itu membuat Bali United turun ke posisi 11dengan nilai 17, sedangkan Persebaya naik ke peringkat sepuluh dengan nilai 18.

SURABAYA, NusaBali
Lengah di 10 menit akhir, Bali United harus meyerah 0-1 dari Persebaya Surabaya pada lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (7/7). Gol kemenangan Persebaya dicetak Irfan Jaya di menit ke-82. Kemenangan itu mengakhiri rentetan laga Persebaya tanpa kemenangan dalam lima partai terakhir

Hasil ini mengangkat posisi Persebaya ke peringkat sepuluh klasemen dengan mengoleksi nilai 18. Sedangkan Bali United turun ke posisi 11, karena berselisih satu poin dari Persebaya. Laga berjalan cepat. Persebaya langsung mengambil alih jalannya laga. Namun Bali United berani meladeni permainan tuan rumah. Kedua tim saling bergantian membangun serangan. Tapi, berbagai upaya masih dapat diredam oleh lini belakang masing-masing tim.

Usaha Persebaya untuk membuka papan skor masih gagal. Serangan tim berjuluk Bajul Ijo itu kerap terhenti di kaki Ahn Byung Keon dkk.Bali United membuka peluang di menit ke-28 kala Stefano Lilipaly menyambut umpan tendangan bebas Fadil Sausu dengan sundulan. Namun tandukannya ditangkap kiper Miswar Saputra.

Berselang beberapa detik, pemain Persebaya Yohanes Pahabol hampir membobol gawang Bali United setelah memanfaatkan kesalahan kiper Wawan Hendrawan. Bola liar yang lewat dari tangkapan Wawan dikejar Pahabol sebelum dihalau salah satu pemain Bali United. Babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, tidak butuh waktu lama Persebaya menciptakan peluang. Di menit ke-51, Sidik Saimima menyambut umpan Pahabol. Tapi tandukannya meleset tipis di atas gawang Bali United.Pahabol kembali mengancam gawang Bali United di menit ke-68. Maksud hati melepaskan umpan silang, bola tendangannya mengarah ke gawang lawan. Namun bola hanya membentur mistar gawang.

Paceklik Persebaya berakhir pada menit ke-82. Irfan Jaya, memanfaatkan umpan Ruben Sanadi merobek gawang Bali United.Hingga 90 menit selesai, skor tidak berubah. Persebaya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Sementara itu Borneo FC melibas Perseru Serui 5-1, di Stadion Segiri Samarinda. Sejak kick off babak pertama, Borneo tampil menekan.Tim tamu unggu lebih dulu lewat Silvio Escobar mencetak gol di menit 40. Tim tuan rumah membalas lima gol di babak kedua, masing-masing oleh Mahamadou Alhadji di menit 69, Julien Faubert (73,76), Ambrizal Umanailo (78), dan Lerby Eliandry di injury time.

Sedangkan Arema FC mengalahkan Persela Lamongan 1-0, di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu sore. Dedik Setiawan jadi pahlawan kemenangan timnya. Atas hasil itu, Arema naik ke posisi 8 klasemen sementara Liga 1 dengan 18 poin dari sebelumnya di posisi 16. Persela di posisi 6 dengan 20 poin.

Hasil mengejutkan dialami Persipura saat dikalahkan Bhayangkara FC 0-2 di Stadion Mandala, Jayapura. Dua gol Bhayangkara di cetak Herman Dzumafo Epandi dari titik penalty pada menit ke-32 dan Paulo Sergio (59). Kekalahan itu pukulan telak bagi Persipura. Mereka turun ke urutan tujuh klasemen. Bhayangkara naik ke peringkat 4 dengan 22 poin. *

Komentar