nusabali

FENG-SHUI : Menghadirkan Unsur ‘Api’

  • www.nusabali.com-feng-shui-menghadirkan-unsur-api

Kehangatan sebuah rumah bisa dimaknai sebagai gambaran tentang kesejukan.

Sesuatu yang menjadi sumber keharmonisan keluarga serta kelanggengan asmara dengan pasangan. Atau, rasa saling mencintai antara anggota keluarga yang sudah ada akan bisa menjadi semakin hangat dengan kehadiran sentuhan nyala ‘Api’ di dalam rumah.

Energi api boleh dibilang sama saja dengan cahaya matahari. Oleh karena, kehangatan yang dilahirkannya sama-sama bisa membangkitkan semangat dan kegairahan, seperti layaknya sebuah kesenangan dan kebahagiaan. Rasakan saat aliran rasa hangat mampu membuat Anda tersenyum bagaikan bunga yang baru mekar. Sebenarnya Anda bisa menemukan ‘kesenangan’ dan ‘kebahagiaan’ tersebut di mana saja. Anda bisa menemukannya dalam susunan perabot rumah yang cantik, lukisan anak-anak yang memancarkan keceriaan, atau bahkan mungkin bisa lewat secangkir teh yang tersaji di ruang keluarga yang menyenangkan.

Namun, masalahnya perasaan tidak intim kerap menerpa Anda, yang sedang tenggelam dalam kesedihan, kesepian atau suasana rumah yang kurang nyaman. Apabila sudah demikian, maka sebaiknya kita ‘Menyalakan Api’ di dalam rumah kediaman kita untuk menambahkan energi ‘Kehangatan Api’ di dalam rumah.

Menghadirkan Api Dalam Interior Rumah

Perwujudan energi ‘api’ ini dalam sebuah interior, yang selanjutnya akan disebut sebagai ‘tempat api’, bisa beragam bentuknya. Anda dapat menemukan kehangatan itu dalam nyala api lilin di dalam suasana malam yang romantis, atau di dalam ruang keluarga yang menghadirkan nuansa warna cerah dan berani, seperti, warna merah dan warna oranye. Selain itu, juga dapat diwujudkan dengan paduan nuansa warna yang hangat, dengan beberapa tampilan kayu, yang terletak di sudut ruangan, atau bahkan bisa diletakkan di tengah-tengah ruangan. Hal ini bisa dikatakan sebagai cara mudah untuk menyeimbangkan energi yang ada di dalam ruangan. Atau, juga bisa dengan memasang foto orang yang Anda sayangi di dinding ruangan. Tindakan bijaksana ini akan memberi jalan untuk hadirnya energi cinta dari mereka orang yang kita sayangi, sehingga dapat mengalir dengan deras ke dalam jiwa kita. Juga sama halnya dengan menempatkan benda-benda bernilai seni yang indah, seperti, guci, vas atau arca sepasang pengantin. Hal-hal tersebut akan menjadi pengundang hadirnya kehangatan dalam ruang kehidupan Anda.

Sebagai tambahan, sebenarnya Anda juga bisa menerapkan sentuhan ‘api’ pada ruangan yang lain. Seperti misalnya, di dalam ruang makan. Sentuhan kehangatan ‘api’ dapat dihadirkan lewat sebuah meja mungil dan sepasang kursi cantik yang disertai sepasang lilin dengan nyalanya yang anggun. Kemudian, rasakan betapa hal ini akan menciptakan jiwa romantis Anda dengan pasangan, setiap kali menyantap hidangan di atas meja makan.

Memposisikan jendela ke arah yang menyenangkan juga dapat dilakukan. Sebuah jendela yang mampu mempersilakan cahaya sinar matahari untuk bisa masuk memenuhi ruangan untuk menghangatkan. Apabila Anda memiliki sebuah taman bunga yang indah di bagian belakang atau depan rumah, maka janganlah ragu-ragu untuk menghadirkan suasana indah penuh dengan perasaan damai tersebut untuk masuk ke dalam rumah melalui jendela.

Lalu, bagaimana dengan kamar mandi? Urusan ‘kehangatan’ tentu saja bukan monopoli ruang-ruang kering saja, melainkan juga di dalam kamar mandi. Untuk mendatangkan nuansa hangat di dalam kamar mandi, dapat dilakukan dengan meletakkan lilin di dalam kamar mandi. *

loading...

Komentar