nusabali

Denpasar Siap Sambut Parade Obor Asian Games

  • www.nusabali.com-denpasar-siap-sambut-parade-obor-asian-games

Pemerintah Kota Denpasar, Bali, siap menyambut parade ‘Obor Asian Games VIII’ menjelang penyelenggaraan ajang olahraga tingkat Asia itu di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, 18 Agustus - 2 September 2018.

DENPASAR, NusaBali
Sekretaris Daerah Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara di Denpasar, Minggu, mengatakan hasil rapat bersama pemerintah pusat bahwa jajaran pemerintah kota sudah siap menyambut kedatangan parade ‘Obor Asian Games 2018’ pada 24 Juli mendatang.

"Kota Denpasar menjadi salah satu kota yang akan dilewati Obor Asian Games (torch relay) tahun 2018. Adapun obor ajang olahraga tersebut akan diterima pihak pemkot di kawasan Subak Sembung yang merupakan salah satu objek wisata pertanian," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan olahraga bergengsi tersebut patut dirayakan oleh semua bangsa Indonesia, karena kegiatan tersebut untuk mendapatkan giliran menjadi tuan rumah waktunya cukup lama. "Ini kesempatan emas untuk menunjukkan bangsa Indonesia mampu menjadi tuan rumah pesta olahraga di Asia, dan langkah ini juga sekaligus menjadi promosi pariwisata di Tanah Air," ucapnya.

Sekda Rai Iswara berharap kepada atlet Indonesia, khususnya atlet dari Denpasar dan Bali untuk mampu berjuang secara maksimal memperkuat tim Indonesia di ajang Asian Games. "Pada prinsipnya, Pemkot Denpasar siap menyambut api Obor Asian Games dan menyukseskan serta meramaikan pelaksanaan Asian Games VIII tahun 2018," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan dengan memilih Denpasar sebagai salah satu tujuan pawai Obor Asian Games yang tentunya menjadi wahana dalam mendukung perkembangan olahraga dan ajang promosi pariwisata di Kota denpasar.
 
Sementara itu, Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Diah Indrajati, menyatakan pihaknya ingin memastikan kesiapan provinsi dan kabupaten dan kota yang akan dilalui pawai Obor Asian Games tahun 2018. "Sebagai tuan rumah penyelenggara perelatan olahraga tersebut, kami hanya ingin memastikan segala lini siap dalam pelaksanaan Asian Games tahun 2018," ujarnya.

Indrajati mengatakan adapun Obor Asian Games sediannya akan dilaksanakan 15 Juli mendatang di India, selanjutnya obor akan tiba di Indonesia pada 17 Juli di Yogyakarta, selanjutnya dilaksanakan penyatuan api dengan Mrapen di Candi Prambanan. Setelah itu pawai obor akan dilanjutkan menuju 18 provinsi dan 49 kabupaten serta kota di Indonesia yang salah satunya akan melintasi Kota Denpasar pada 24 Juli 2018"Kami harap seluruh daerah mampu menunjukkan potensi seni dan kebudayaan sebagai ajang promosi terhadap pengembangan pariwisata daerah masing-masing," katanya. *ant

Komentar