nusabali

Gedung Direhab, Dinas P3APPKB Pindah ke Areal BKPSDM Jembrana

  • www.nusabali.com-gedung-direhab-dinas-p3appkb-pindah-ke-areal-bkpsdm-jembrana

Pasca-pembaruan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) tahun 2017 lalu, Pemkab Jembrana bertahap melakukan pembangunan gedung kantor.

NEGARA, NusaBali
Pada 2018 ini dilakukan renovasi terhadap gedung kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Jembrana. Untuk itu, sementara Dinas P3APPKB pindah ke areal kantor Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), di lantai II gedung sisi tenggara areal perkantoran Bupati Jembrana.

Berdasar pemantauan, areal sekitar gedung Dinas P3APPKB di sisi barat areal perkantoran Bupati Jembrana yang sementara direnovasi itu, tampak ditutupi pagar pengaman. Sesuai papan proyek di lokasi, gedung kantor tersbeut akan dibuat II lantai melalui anggaran di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Jembrana dengan nilai kontrak Rp 2,5 miliar itu. Proyek berlangsung selama 150 hari kalender.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jembrana I Komang Suparta, beberapa waktu lalu, mengatakan pembangunan dan renovasi gedung kantor itu, merupakan upaya menata areal perkantoran, terkait penyesuaian susunan OPD, yang dibarengi peningkatan status ataupun pemekaran sejumlah OPD per tahun 2017. Pada 2017 lalu, dilakukan pembangunan tahap pertama gedung kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana dan pembangunan gedung arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jembrana. “Untuk gedung Dinas PPKB (P3APPKB) yang sedangkan dikerjakan saat ini, itu akan dibuat bertingkat II, dan pengerjaannya ditarget sudah langsung sampai selesai tahun ini,” ujarnya.

Setelah rampung, kata Suparta, ada dua OPD yang rencananya ditempatkan di gedung II lantai tersebut. Selain Dinas P3APPKB, rencananya salah satu lantai di gedung II lantai itu, rencananya diisi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, yang sementara masih satu gedung dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora). “Tetapi nanti akan dikaji lagi. Bisa saja OPD lain yang ditempatkan satu gedung dengan Dinas PPKB, dan kemungkinan Dinas Dikpora menempati gedung OPD lain. Tergantung nanti, bagaimana baiknya, membuat situasi kantor yang lebih representatif, dan tidak berdesak-desakan,” ucapnya. *ode

loading...

Komentar