nusabali

Pawai Obor Asian Games Akan Singgahi DTW Tanah Lot

  • www.nusabali.com-pawai-obor-asian-games-akan-singgahi-dtw-tanah-lot

Pawai obor Asian Games 2018 rencananya akan melintasi Kabupaten Tabanan pada 23 – 24 Juli 2018.

TABANAN, NusaBali

Iring-iringan obor ini rencananya akan melintasi rute Gilimanuk menuju Badung dan sore harinya ke Tanah Lot Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan. Di Tanah Lot akan dilakukan pengambilan gambar obor.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Gede Susila. Sebelum penyambutan itu pihaknya bersama Pemprov Bali sudah melakukan rapat pada 25 Juni 2018 lalu di Jakarta. Dan rapat selanjutnya dilakukan pada 11 Juli mendatang dengan Pemprov Bali. "Untuk info selanjutnya setelah 11 Juli,” imbuh Susila ketika dikonfirmasi, Minggu (8/7).

Kata dia sebelum sesi pengambilan foto, akan dilakukan penyambutan oleh Muspida Tabanan, murid SMP se-Kecamatan Kediri, dan masyarakat setempat. Dan yang paling utama di acara penyambutan tersebut akan ditampilkan kesenian Okokan.

Tetapi Susila belum bisa menggambarkan jelas rentetan penyambutan di Tanah Lot nanti seperti apa, sebab perlu berkoordinasi dengan Pemprov Bali. “Waktunya singkat di Tanah Lot, sekitar 45 menit. Untuk penyambutan di jalan tentu akan melibatkan pelajar. Tunggu perkembangan lebih lanjut ya,” kata Susila.

Sementara itu Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Gede Putu Putra Astawa mengatakan sudah disiapkan rencana pengamanan jalur dan lokasi. “Kami libatkan personel 200 orang, dan pawai obor akan melakukan pengambilan foto/gambar di DTW Tanah Lot,” tegas Kompol Astawa. *d

loading...

Komentar