nusabali

Aki Truk Digasak Maling

  • www.nusabali.com-aki-truk-digasak-maling

Pencuri gasak aki Truk Engkel yang terparkir di halaman gudang Unilever Inti Buana Raya, Lingkungan Banjar Petak, Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli,  Minggu (8/7).

BANGLI, NusaBali

Pelaku pencurian berhasil menggasak 6 buah aki. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pencuri aki. Informasi di lapangan, ada empat unit Truk Engkel terparkir di halaman perusahaan dekat jalan. Dari empat unit mobil itu, pelaku menggasak 6 aki dari 3 Truk Engkel. “Ada empat mobil yang parkir saat itu yakni tiga jenis Truk Engkel dan satu unit pick up. Truk Engkel terpakir dekat jalan,” ungkap sopir Truk Engkel, Kadek Wardana. Dikatakan, perusahaan sejak lama menaruh mobil di halaman gudang dan baru pertama kalinya aki digasak maling. “Biasa parkir di halaman, karena tidak semua mobil bisa diparkir di gudang,” imbuhnya.  

Kade Wardana menduga pelaku pencurian beraksi tengah malam. Kasus pencurian aki ini baru diketahui sekitar pukul 07.30 Wita. “Saat mau hidupkan Truk, lampu indikator tidak menyala. Karena curiga saya langsung turun mau mengecek dan ternyata aki hilang,” ungkapnya. Ia menambahkan, satu unit Truk Engkel  menggunakan 2 aki dengan kapasitas tegangan 70 ampere. Harga aki kisaran Rp 800 ribu per buah. “Masalah laporan ke polisian kami tidak tahu, itu urusan pimpinan,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Bangli, Kompol I Dewa Made Raka, saat dikonfirmasi mengaku pemilik usaha tidak ada melapor ke polisi. Meski demikian ia tetap turun. “Anggota kami sudah mengecek ke lokasi dan melakukan penyelidikan,” ujarnya via telepon. Kompol Dewa Raka akan bersurat kepada lurah maupun perbekel agar mengingatkan warganya untuk hati-hati dan waspada. “Kami akan segera bersurat, kami tetap imbau masyarakat untuk waspada,” terangnya. *e

loading...

Komentar