nusabali

ST Dharma Kencana Duta Bangli di PKB

  • www.nusabali.com-st-dharma-kencana-duta-bangli-di-pkb

Sekaa Teruna (ST) Dharma Kencana, Banjar Siladan, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, terpilih menjadi duta Bangli dalam lomba lagu pop Bali Pesta Kesenian Bali (PKB).

BANGLI, NusaBali

Mereka telah latihan sejak sebulan lalu. Duta Bangli ini berupaya menampilkan sesuatu yang berbeda dari tahun sebelumnya.  Koordinator ST Dharma Kencana, Ida Bagus Rama Iswara, mengatakan akan tampil di PKB pada 13 Juli mendatang. SPersiapan yang dilakukan sudah 75 persen. Dlam penampilan nanti, ST Dharma Kencana membawakan 5 lagu, terdiri dua lagu anak-anak dan tiga lagu dewasa. Lagu dewasa terbagi lagi yakni penyanyi solo, duet, dan trio. Lagu yang akan dibawakan berjudul ‘Ngalih Bagia’ ciptaan Bagus Rama. Lagu anak perempuan berjudul ‘Desa Asri’, sedangkan solo lagu ‘Laksmi’, duet lagu ‘Raka Rai’, dan trio lagu ‘Pura Kehen’.

Lagu ‘Ngalih Bagia’ menceritakan tentang dunia anak, dimana untuk mencari kebahagian tidak hanya dari permainan. “Bisa juga dari kegiatan belajar. Seperti sekarang ini anak-anak terlalu asyik dengan  gadget,” ungkapnya, Minggu (8/7). Penampilan di PKB nanti dibuat seperti drama, sehingga lagu yang dibawakan semakin hidup. “Kalau hanya nyanyi rasanya biasa saja, jadi kami berupaya bawa kemasan berbeda,” ujarnya. Diakui dari sebulan latihan menemui beberapa kendala. Salah satunya kendala mengatur waktu para peserta. Sebab yang terlibat mulai dari siswa SD hingga perguruan tinggi. “Waktu sedikit kedodoran, karena ada yang libur ada yang kuliah,” *e

loading...

Komentar