nusabali

Siap Tebus Lawan PSM

  • www.nusabali.com-siap-tebus-lawan-psm

Bali United menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018.

Widodo : Lengah, Bali United Kalah

SURABAYA, NusaBali
Pelatih Bali United, Widodo C Putro, menyebut timnya kalah karena lengah. Bali United mengakui keunggulan Persebaya 0-1 pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu(7/7) malam. Laskar Serdadu Tridatu tak bisa membalas gol tunggal tim tuan rumah yang dicetak Irfan Jaya pada menit ke-82. Dengan kekalahan ini, Bali United menduduki posisi ke-13 di klasemen Liga 1 dengan 17 poin dari 14 laga. Serdadu Tridatu selanjutnya akan bertemu PSM Makassar di kandang sendiri pada Rabu (11/7).

"Nanti di laga kandang (lawan PSM Makassar) pemain kami tidak putus harapan dan tidak putus asa. Tetap berjuang untuk bisa memenangkan pertandingan selanjutnya," ungkap Widodo. Bali United sebenarnya tidak tampil buruk. Mereka beberapa kali mengancam gawang Persebaya yang dijaga Miswar Saputra. Namun Widodo mengakui bahwa timnya kehilangan konsentrasi pada menit-menit akhir sehingga kemasukan.

"Terima kasih bagi para pemain yang sudah berjuang maksimal. Memang di saat pemain tidak konsisten, ada kelengahan di situ, ada kans untuk bikin gol. Inilah yang dimanfaatkan pemain Persebaya," ujar Widodo seusai laga.  Widodo juga menyayangkan aksi para suporter Bonek Mania. Sebab, di babak kedua konsentrasi Bali United buyar akibat bunyi peluit dari arah tribune.

"Tentu kita harus dewasa melihat pertandingan ini. Beberapa kali kita menyerang ada peluit di sana (tribune suporter) yang mengganggu pemain kami. Ke depan mari kita jaga hal itu. Karena ini adalah sepak bola kita. Siapa yang bisa mengangkat kita ya semua yang terlibat di sepak bola ini. Ya suporter, pengadil dan lain-lain," kata Widodo.

Senada dengan Widodo, kapten Bali United Fadil Sausu mengakui bahwa timnya kurang konsentrasi di menit-menit akhir. "Babak kedua kami kehilangan fokus dan lengah menghadapi pemain Persebaya. Mereka pun akhirnya cetak gol," ujar Fadil Sausu.

Menurut Fadil Sausu, masuknya striker Persebaya David Da Silva membuat pertahanan Bali United kedodoran. Ia pun meminta koordinasi antar pemain lebih ditingkatkan.  “Teman-teman hati-hati pemain baru pasti punya tenaga baru. Itu yang membuat kami kerepotan," kata Fadi Sausu. *

Komentar