nusabali

Bupati Minta Tuntaskan Pekerjaan Padat Karya

  • www.nusabali.com-bupati-minta-tuntaskan-pekerjaan-padat-karya

Jangan melakukan pekerjaan sepotong-sepotong, kerjakan semua proyek padat karya hingga tuntas supaya manfaatnya bisa dirasakan maksimal oleh masyarakat.

SEMARAPURA, NusaBali

Demikian penegasan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menutup kegiatan penyerapan tenaga kerja dengan pola padat karya tahun 2018 di Dusun Pemenang, Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Senin (9/7).

Menurutnya, sebuah proyek padat karya yang dikerjakan sepotong-sepotong tidak akan memberi manfaat, dan malah akan menambah biaya tinggi jika dilanjutkan beberapa tahun kemudian. Untuk itu kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta perintahkan untuk mendata semua kegiatan padat karya serta lanjut menyelesaikan seluruh proyek pembangunan dengan tuntas. “Untuk jalan sepanjang 300 meter dan lebar 5 meter ini supaya dilanjutkan pada tahun 2019 hingga tuntas,” ujar Bupati Suwirta

Perbekel Desa Nyalian IB Alit Negara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Suwirta dan jajarannya yang telah mewujudkan jalan bagi kepentingan warganya. Menurutnya, jalan ini sangat diperlukan warga setempat karena sebelum adanya jalan ini kondisi jalan menuju ke pemukiman dan tempat pesucian cukup curam. “Program padat karya ini sangat diperlukan masyarakat untuk memperlancar akses masyarakat baik  menuju pemukiman maupun ke tempat pesucian, semoga pengerjaan tahap selanjutnya yakni pengaspalan bisa segera terwujud,” katanya.

Penutupan padat karya dusun Pemenang  ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Klungkung Nyoman Suwirta. Kegiatan ini berhasil membuka jalan sepanjang 300 meter dengan lebar 5 meter. Jalan ini merupakan akses warga  menuju ke pemukiman, Subak Gombeng Kelod, Subak Giri dan tempat Pesucian Ida Batara Dalem Suladri. Proyek dikerjakan selama 20 hari oleh ratusan tenaga kerja yang merupakan warga setempat. Upah yang diberikan pun bervariasi, untuk pengayah Rp 80.000 per hari dan tukang Rp 85.000 per hari. *wan

Komentar