nusabali

Pemkab Bangli Terima Satyalancana Pembangunan dan Wira Karya

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-terima-satyalancana-pembangunan-dan-wira-karya

Pemkab Bangli menjadi salah satu penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dan Wira Karya.

BANGLI, NusaBali

Penghargaan tertinggi di bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) diserahkan langsung dalam acara Malam Temu Prestasi Hari Keluarga Nasional XXV di Komplek Bumi Beringin, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (6/7) malam.

Sekda Bangli Ida Bagus Gede Giri Putra yang mewakili Bupati Bangli I Made Gianyar langsung disematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dan Wira Karya oleh Menko PMK RI, Puan Maharani. Menko PMK menyampaikan pemerintah kembali mewujudkan apresiasinya kepada para individu, keluarga, tokoh masyarakat, mitra kerja, maupun kepala daerah yang dinilai telah menunjukkan komitmen dan dukungan, serta berjasa dalam program KKBPK di wilayahnya.

Mereka yang dinilai berhasil itu sebelumnya mendapatkan penilaian meliputi dua aspek yaitu aspek dukungan komitmen dan aspek capaian program KKBPK serta telah melalui proses peninjauan lapangan dari tim Sekretariat Militer Kepresidenan dan BKKBN. “Terima kasih atas segala komitmen saudara, saya harap penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat saudara untuk terus memberikan dukungan terhadap Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan yang tidak kalah pentingnya yaitu Pembangunan Keluarga,” ungkap Menko PMK, Puan Maharani.

Sementara itu, Sekda IB Giri Putra menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Bupati Bangli yang telah berhasil mewujudkan program KB dan menjadi panutan masyarakat di Kabupaten Bangli. “Bapak Bupati menjadi contoh teladan bagi masyarakat Bangli. Bupati Bangli telah mengikuti salah satu program KB yaitu menggunakan salah satu metode vasektomi ini juga bisa menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Bangli,” ungkapnya. Siapapun  nantinya yang melanjutkan kepemimpinan di Bangli harus melanjutkan program strategis ‘nyama anyar’. Nyama Anyar adalah seluruh pejabat eselon di Bangli mempunyai keluarga asuh. *e

loading...

Komentar