nusabali

MPLS di Bangli Tidak Serentak

  • www.nusabali.com-mpls-di-bangli-tidak-serentak

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK di Bangli tak berlangsung serentak.

BANGLI, NusaBali
Terbukti SMAN 1 Bangli dan SMKN 2 Bangli telah menggelar MPLS untuk siswa baru, Senin (9/7). Sementara SMA/SMK lainnya akan menggelar MPLS pada 16 Juli 2018 sesuai surat edaran Pemprov Bali.

Kepala SMKN 2 Bangli, I Wayan Suparta, mengatakan surat edaran tentang MPLS SMA/SMK Negeri Provinsi Bali diterima Minggu (8/7) malam. Meski ada surat edaran, pihaknya tetap melaksanakan MPLS sesuai jadwal yang dirancang sekolah. Pertimbangannya, jika MPLS mundur maka kegiatan lainnya ikut mundur. “MPLS kami agendakan berlangsung selama enam hari mulai tanggal 9 Juli hingga 14 Juli,” ungkapnya.

Dikatakan, MPLS di sekolah lain mundur diduga akibat dibukanya gelombang II pendaftaran PPDB. “Meski kami sudah melaksanakan MPLS, kami tetap membuka pendaftaran PPDB karena masih ada kuota di program Kriya Kayu dan Usaha Perjalanan Wisata,” terangnya. Wayan Suparta menambahkan, MPLS diisi sejumlah materi seperti pengenalan kurikulum, pendidikan etika dan perilaku, pendidikan karakter, dinamika kelompok, tata tertib, lagu kebangsaan, UKS, PMR, serta PBB.

Wayan Suparta yang juga Ketua MKKS SMK menambahkan, hasil koordinasi dengan kepala sekolah, sebagian besar MPLS dimulai Senin, ada pula yang melakukan pra MPLS. Terpisah, Kepala SMKN 3 Bangli, I Ketut Arisa, mengatakan akan melaksanakan MPLS sesuai surat edaran, namun sebelum itu menggelar pra MPLS pada tanggal 9-14 Juli 2018. “Kegiatan pra MPLS kami isi dengan kegiatan kerja bakti dan pendataan administrasi kesiswaan. MPLS kami buka tanggal 16 Juli,” jelasnya. *e

Komentar