nusabali

Sudirman Said Dijadikan Penasihat Prabowo

  • www.nusabali.com-sudirman-said-dijadikan-penasihat-prabowo

Usai gagal dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said ternyata ditawari menjadi penasihat Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Pasca Kalah di Pilgub Jateng

SEMARANG, NusaBali
Tawaran itu pun diterima oleh Sudirman. Pasangan Sudirman-Ida kalah di Pilgub Jateng, mereka sudah punya rencana setelah ini. Sudirman mengatakan belum ada pembahasan soal daftar sebagai calon legislatif, melainkan lebih menerima tawaran sebagai penasihat Prabowo. "Salah satu ketua umum partai sudah meminta saya jadi penasihat," kata Sudirman di Hotel Patra Semarang, Senin (9/7).

Setelah ditanya lagi lebih lanjut, Sudirman mengatakan ketua umum partai yang dimaksud adalah Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra. Ia mengatakan merasa terhormat ketika ditawari menjadi salah satu penasihatnya. "Saya menerima tawaran itu dan menurut saya itu suatu kehormatan. Pak Prabowo negarawan senior yang seluruh hidupnya mengabdi pada negara lewat kemiliteran dan kini memilih lewat politik. Menurut saya suatu kehormatan menjadi salah satu penasihat beliau," jelasnya dilansir detik.com.

Meski demikian, Sudirman belum menyatakan akan bergabung menjadi kader Partai Gerindra. Sementara itu Ida Fauziyah mengatakan akan berusaha membangun Jawa Tengah lewat jalur lain meski tidak harus menjadi anggota DPR atau DPD. "Saya akan berjuang meski tidak jadi DPR atau DPD, tidak tahu nanti. Saya selain politisi juga ada kegiatan sosial," kata Ida. *

Komentar