nusabali

PT Hotel Indonesia Natour Selenggarakan ‘Sanur KulineRUN’

  • www.nusabali.com-pt-hotel-indonesia-natour-selenggarakan-sanur-kulinerun

Dukung Pengembangan Industri Pariwisata

DENPASAR, NusaBali
Sesuai komitmen PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN dalam mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional dengan mengangkat dan memperkenalkan kearifan lokal – khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia –, PT Hotel Indonesia Natour (Persero)  melaksanakan ‘SanurKulineRUN’ pada Sabtu (8/7) lalu. Event ini merupakan lanjutan dari ‘Padang KulineRUN’ yang dilaksanakan September 2017, ‘Malioboro KulineRUN’ di Jogjakarta November 2017, ‘Medan KulineRUN’ pada Maret 2018 dan ‘Surabaya KulineRUN’ 13 Mei lalu

Kegiatan Sanur KulineRUN yang diikuti sekitar 1.500 pelari dari dalam dan luar negeri mendapat dukungan penuh dari Kementrian BUMN, Pemda setempat, serta berbagai institusi dan kalangan industri lainnya. ‘KulineRUN’ yang merupakan kegiatan yang memadukan olahraga lari dan wisata kuliner ini menjadi ‘branding’ PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dalam mendukung pengembangan potensi dan industri kepariwisataan di berbagai kawasan di Indonesia dengan memadukan kegiatan olah raga dan olah rasa. Dalam kaitan ini, adalah industri kepariwisataan di Bali.

Seperti pada event KulineRUN di beberapa kota sebelumnya, Sanur KulineRUN juga memperlombakan lari dengan jarak 2,5 ; 5 ; dan 10KM.

Kegiatan Sanur KulineRUN mengusung konsep yang unik, yaitu berlari di kawasan Sanur menyusuri dan menikmati pemandangan pantai yang indah, antara lain pantai Karang, pantai Sindu hingga pantai Segara Ayu. Start dilaksanakan di Grand Inna Bali Beach.

Setiba kembali di Grand Inna Bali Beach, para peserta dapat menikmati berbagai kuliner khas Bali, termasuk bazaar kuliner yang disajikan oleh usaha kecil dan menengah (UMKM) lokal, seperti (diantaranya) : nasi betutu, berbagai nasi lawar, tipat sate kukul, kelinci, ayam; gurita suna cekuh, nasi campur Bali, dan berbagai kuliner khas Bali lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Bali, Anak Agung Gede Yuniartha Putra menyambut baik penyelenggaraan Sanur KulineRUN, mengingat kegiatan ini akan semakin memperkenalkan Bali dan Sanur khususnya sebagai tujuan wisata utama di Indonesia yang memiliki budaya yang unik dan keindahan pantai yang luarbiasa.

Komisaris Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN, Bonny AnangDwijanto yang turut melepas para peserta menyampaikan dukungan kepada manajemen HIN atas prakarsa melaksanakan event series KulineRUN ini, yang tidak saja mendukung pengembangan industri kepariwisataan di berbagai daerah di Indonesia, namun juga meningkatkan branding HIN sejalan dengan berbagai langkah perbaikan dan transformasi yang dilaksanakan saat ini.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN, Iswandi Said mengatakan, Sanur KulineRUN merupakan salah satu realisasi komitmen HIN dalam mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional dengan mengangkat dan mengedepankan kearifan lokal, khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia".

Lebih lanjut Iswandi menyampaikan bahwa pelaksanaan event ‘seri KulineRUN’ di berbagai kota ini tidak terlepas dari semangat ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’, dimana melalui penyelenggaraan event ini diharapkan akan memberikan kontribusi meningkatkan kedatangan wisatawan dari dalam maupun luar negeri, khususnya Bali  dan Indonesia pada umumnya. *

Komentar