nusabali

Thierry Henry Inspirasi Belagia

  • www.nusabali.com-thierry-henry-inspirasi-belagia

Thierry Henry adalah topskorer sepanjang masa Prancis dan juga legenda Les Bleus.

MOSKOW, NusaBali
Kini Henry sedang sibuk merancang strategi untuk kejatuhan timnas yang pernah dibelanya mati-matian. Itulah ironi yang dihadapi Henry di semifinal Piala Dunia 2018. Pemilik 51 gol dalam 123 caps dan tampil di empat Piala Dunia bersama Prancis itu berada di kubu Belgia, saat semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7) pukul 02.00 WITA, di St. Petersburg Stadium.

Henry akan berhadapan dengan Didier Deschamps, mantan mitra bermainnya di timnas maupun Juventus. Henry juga akan memikirkan cara mematikan Kylian Mbappe, pemain yang disanjung tinggi sebagai titisan dirinya.

Thierry Daniel Henry sudah dua tahun ini menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia. Jadi asisten adalah salah satu langkah Henry untuk meniti karier sebagai pelatih. Ya, sesuatu yang dia rencanakan sebagai lanjutan karier gemilangnya sebagai pemain.

"Thierry Henry sangat penting buat kami. Dia menceritakan pada kami kisah saat dia masih bermain dan itu menginspirasi kami. Jika dia menceritakan sesuatu, itu selalu membantu kami. Keberadaannya, pengalamannya di Piala Dunia, semuanya memberi pengaruh yang positif," ucap bek Belgia, Toby Alderweireld.

Martinez memilih Henry sebagai asistennya dengan tujuan membagi pengalaman yang dipunya. Belgia punya banyak pemain bintang dan talenta baru yang terus bermunculan. Tapi pengalaman mereka di turnamen besar tak ada. Henry mengisi kekurangan tersebut.

"Dia membawa elemen penting untuk tim ini: pengalaman bermain," ucap Maertinez. "Dia ingin kami di permainan terbaik kami. Dia selalu membantu kami memenangi semua pertandingan," kata Kevin de Bruyne, usai kemenangan Belgia atas Brasil. *

Komentar