nusabali

Alli Yakin Inggris ke Final

  • www.nusabali.com-alli-yakin-inggris-ke-final

Gelandang serang Inggris Dele Alli yakin The Three Lions mampu meraih tiket final.

MOSKOW, NusaBali
Namun Alli sadar laga kontra Kroasia di semifinal akan berjalan sulit.  Kroasia melaju ke semifinal usai menyingkirkan Rusia lewat adu penalti. Sedangkan Inggris menang 2-0 atas Swedia. Kedua tim akan bentrok di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7) dinihari WITA.

Bagi Alli, laga nanti akan berlangsung sulit bila melihat permainan Kroasia yang berhasil ke semifinal. Menurutnya, semifinal Piala Dunia bukan laga yang mudah. Tapi ia merasa seluruh pemain siap untuk pertandingan itu.  "Tapi, siapa pun yang kami lawan, kami merasa yakin akan menang. Kami harus terus seperti itu. Saya pikir, jika kami ingin melaju ke final, kami harus melakukannya seperti itu. Jadi, kami harus bermain baik," kata Alli dilansir Sky Sports.

Walau begitu, pemain Tottenham Hotspur ini mengungkapkan, bahwa Inggris tak melakukan persiapan khusus. Manajer Gareth Southgate tetap mempersiapkan tim seperti yang biasa dilakukan. "Kami sudah melakukan recovery, dan itulah yang sekarang kami lakukan. Kami harus bersantai,”kata Alli.

Sementara Jordan Henderson berharap segera sembuh sebelum laga semifinal, usai mendapatkan cedera saat mengalahkan Swedia 2-0. Henderson menjadi pilihan utama Southgate di lini tengah Inggris. Ia sudah tampil dalam empat pertandingan. Henderson sendiri tidak yakin bahwa cederanya cukup parah hingga membuatnya tak bisa tampil di pertandingan itu. Ia optimis dirinya bisa segera pulih tepat waktu.

"Saya mengalami sedikit tegang otot sebelum pertandingan, jadi jelang 20 menit terakhir saya mengalami kewalahan dan merasa sedikit sakit," ujar Henderson dilansir dari Goal. "Tapi rasanya tidak begitu buruk, jadi harapannya saya akan baik-baik saja," kata kapten tim Liverpool ini. *

loading...

Komentar