nusabali

Demokrat Siapkan Sanksi untuk TGB

  • www.nusabali.com-demokrat-siapkan-sanksi-untuk-tgb

Partai Demokrat bicara soal sikap Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk 2 periode.

JAKARTA, NusaBali
Demokrat menyiapkan sanksi untuk TGB. "Sanksi pasti tetap ada dan itu akan dibahas Dewan Kehormatan," ujar Waketum PD Syarief Hasan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7). Syarief mengatakan langkah TGB yang merupakan anggota Majelis Tinggi Partai tanpa sepengetahuan DPP partai. Namun, dia tak memerinci sanksi apa yang akan diberikan ke TGB.

"Nanti tanya Dewan Kehormatan," katanya singkat. Alasan TGB mendukung Jokowi dua periode adalah memberi kesempatan menyelesaikan tugas kepresidenannya. TGB menyoroti percepatan pembangunan di NTB, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dia khawatir pembangunan itu mandek ketika ada pergantian kepemimpinan.

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari tiga hal ini, menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai," kata TGB saat berkunjung ke redaksi Transmedia, Rabu (4/7) lalu.

Sementara saat Partai Demokrat (PD) menggelar pertemuan, Senin kemarin untuk membahas pemilihan anggota legislatif (pileg) hingga pemilihan presiden (pilpres). Beberapa anggota Majelis Tinggi Demokrat terlihat merapat ke kediaman Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Di antara anggota Majelis Tinggi Demokrat yang hadir, tak tampak Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Demokrat menyatakan TGB tak hadir karena ada kesibukan lain di daerah.

"TGB tetap anggota kita, tetap anggota Demokrat. Oh (tidak datang), lagi ada tugas daerah," kata Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli di lokasi, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, kemarin dilansir detik.com. Hal senada dikatakan anggota Majelis Tinggi Max Sopacua. Dia mengatakan TGB tidak diundang hadir di rapat internal Demokrat karena TGB sedang sibuk. "Nggak (diundang). Nggak, beliau nggak datang karena beliau sibuk," kata Max kepada wartawan. *

loading...

Komentar