nusabali

Dua Kota Inggris Penguasa Semifinal

  • www.nusabali.com-dua-kota-inggris-penguasa-semifinal

Dua kota di Inggris, London dan Manchester, menjadi penguasa semifinal Piala Dunia 2018.

MOSKOW, NusaBali
Betapa tidak, sumbangan pemain dari klub dia kota itu merupakan yang terbanyak, yakni Manchester City dan Manchester United. Prancis, Belgia, Inggris, dan Kroasia menjadi deretan semifinalis Piala Dunia 2018. Prancis akan melawan Belgia, sementara itu Inggris akan berduel dengan Kroasia. Dari 92 pemain di empat tim, terdapat 41 pemain klub Liga Inggris.

London jadi penyumbang pemain terbanyak, 19 pemain. Lalu diikuti Manchester (City dan United), 14 pemain.  Kota Liverpool ada lima pemain. Leicester dua pemain. Tiga pemain sisanya dari Burnley, Stoke on Trent, dan West Bromwich. Semifinal pertama ditandai duel Prancis vs Belgia di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7) dinihari WITA. Di laga itu, ada 17 pemain dari Liga Inggris yang saling berhadapan. Lalu Kroasia ves Inggris di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (12/7) dinihari WITA, terdapat 24 pemain Liga Inggris yang terlibat.

Sementara dari keempat tim di semifinal, semuanya memiliki pemain yang berkarier di Liga Inggris. Kroasia paling sedikit, yang hanya satu pemain, yakni Dejan Lovren (Liverpool). Prancis memiliki lima pemain Premier League, Belgia punya 12 pemain dari Premier League. Sedangkan Inggris mengandalkan 100 persen pemain dari liga negaranya sendiri.

Sedangkan klub Premier League terbanyak dari Tottenham Hotspur, yakni 9 pemain. Lalu Manchester City, Manchester United, dan Chelsea, masing-masing 7 pemain. Liverpool 5 pemain, Leicester City dua pemain. Arsenal, Stoke City, Burnley, Everton, dan West Bromwich Albion masing-masing satu pemain.

Dua pemain tersubur Piala Dunia 2018 juga dari Premier League. Striker Inggris, Harry Kane (Spurs) dengan 6 gol, lalu diikuti strike Belgia Romelu Lukaku (MU), 4 gol. Dari 157 gol yang tercipta di Rusia, 41 di antaranya dibukukan pemain-pemain Premier League. *

loading...

Komentar