nusabali

Underdog, Kroasia Siap Puputan Lawan Inggris

  • www.nusabali.com-underdog-kroasia-siap-puputan-lawan-inggris

Kroasia diposisikan underdog oleh berbagai bursa taruh saat menghadapi Inggris dalam laga semnifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/8) malam atau Kamis (12/7) dinihari Nanti.

MOSCOW, NusaBali
Skuad The Blazers siap puputan (habis-habisan) menghadapi Inggris, agar bisa lolos ke babak final dan incar gelar jawara buat kali pertama dalam sejarah Piala Dunia. Duel semifinal Kroasia vs Inggris akan digelar di Stadion Luzhniki Moskow, Rusia, Kamis (12/7) dinihari Wita. Sedangkan partai semifinal lainnya antara tim favorit Prancis vs Belgia sudah lebih dulu diagelar, Rabu dinihari tadi.

Bursa taruh di berbagai belahan dunia lebih menjagokan Inggris akan keluar sebagai pemenang dalam duel lawan Kroasia nanti. Bursa taruh William Hill edisi Selasa (10/7), misalnya, menempatkan Inggris sebagai pemenang duel dengan koefisien 23/10. Sedangan kemungkinan Kroasia menang hanya dapat koefisen 17/5. Untuk kemungkinan pertandingan berakhir seri hingga waktu normal 2x45 menit, diberi koefisien 3/1.

Bomber sekaligus kapten Inggris, Harry Kane, juga dijagokan William Hill akan tampil sebagai pencetak gol pertama dalam duel nanti. Top scorer sementara Piala Dunia 2018 (dengan total 6 gol) ini dijagokan dengan koefisien 16/5. Harry Kane mengatasi bomber Inggris lainnya, Jamie Vardy, yang dijagokan di posisi kedua sebagai pencetak gol pertama dengan koefisien 11/3. Sebaliknya, bomber andalan Kroasia, Mario Mandzukic, ditempatkan di posisi ketiga calon pencetak gol pertama dengan koefisien 6/1.

Kendati diposisikan sebagai underdog menghadapi Inggris, namun Kroasia asuhan pelatih Zlatko Dalic tidak gentar. The Blazers siap tampil habis-habisan untuk menjungkirbalikkan semua predikasi dan sekaligus meraih tiket ke babak final mengincar gelar juara dunia.

Mesin gol Kroasia, Mario Mandzukic, tidak mau melewatkan begitu saja pelu-ang yang sudah di depan mata ini. "Kroasia mungkin memiliki pemain yang lebih berpengalaman, tapi juga pemain-pemain muda. Kami menaruh respek kepada setiap lawan, tapi tidak ada rasa takut bagi Kroasia," tandas Mandzukic sebagaimana dilansir detikcom dari Marca, Selasa kemarin. "Kami percaya dengan diri sendiri. Inggris memang layak berada di sini, begitu juga dengan kami," lanjut striker asal Juventus ini.

Menurut Mandzukic, dirinya sudah menunggu selama bertahun-tahun untuk tampil di final Piala Dunia bersama Kroasia. “Sekarang sudah sangat dekat, kami akan sampai tetes keringat terakhir di atas lapangan untuk mencapai tujuan kami," lanjut striker berusia 32 tahun ini.


SELANJUTNYA . . .

loading...

Komentar