nusabali

Turis India ke Bali Diprediksi Terus Naik

  • www.nusabali.com-turis-india-ke-bali-diprediksi-terus-naik

Imbas Penerbangan Denpasar-Mumbai

DENPASAR, NusaBali
Jumlah turis India ke Bali masuk tiga besar dari 10 negara. Jumlahnya per Mei 2018 mencapai 158.580 orang. Di atas India adalah Australia, dengan  439.917 orang  dan di peringkat pertama turus Cina mencapai 545.687 orang.

Khusus untuk  turis atau wisatawan mancabegara dari India mengalami tren positif  terus sejak beberapa waktu terakhir ini dan diperkirakan akan meningkat. Hal itu menyusul penerbangan langsung Garuda  dari Denpasar-Mumbai, yang dimulai pada 23 April 2018. Kalangan pelaku industri pariwisata pun membenarkan hal itu. “Makin banyak penerbangan langsung  bertambah positif  terhadap kunjungan wisman,” ujar Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bali Ida Bagus Agung Partha Adnyana, di Denpasar, Selasa (10/7).

Partha Adnyana membenarkan, penerbangan langsung  Denpasar-Mumbai (2 kali seminggu) semakin menambah  kedatangan wisman India.  Selain kapasitas bandara, tentunya juga tergantung berapa slotnya.

Selain penerbangan langsung, pembenahan lain, termasuk mitigasi bencana juga  dipastikan membawa imbas positif . Karena alasan  itu, Gus Agung menyatakan, mitigasi bencana termasuk dalam kaitannya penanganan wisman, mesti terus disempurnakan.  “Kita  terus revisi, untuk semakinbaik, karena ini merupakan secara tak langsung,” tandas Gus Agung.

Antisipasi  atau perbaikan tersebut, bukan sebatas penanganan dampak erupsi Gunung Agung, tetapi juga bencana alam lainnya, seperti tsunami dan gempa bumi.  “Semuanya harus kita antisipasi, karena berimbas terhadap dunia kepariwisataan,” kata Gus Agung. K17.

loading...

Komentar