nusabali

Berendam di Pantai, Wisman China Tewas

  • www.nusabali.com-berendam-di-pantai-wisman-china-tewas

Seorang wisatawan China, Wang Guoliang, 69, tewas saat berendam di Pantai Kutampi, areal water sport Crystal Ocean 7, Banjar Kutampi, Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida, Klungkung, Selasa (10/7).

SEMARAPURA, NusaBali

Belum diketahui secara pasti penyebab korban tewas seketika ini. Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula pada, Selasa sekitar pukul 10.00 Wita, korban bersama rombongan wisatawan lainnya tiba di Pantai Kutampi. Selanjutnya berganti pakaian, sekitar pukul 11.00 Wita rombongan tamu lainnya melaksanakan aktivitas di permainan air yang disediakan oleh water sport Crystal Ocean 7.

Sementara itu korban hanya berendam setengan badan di bibir pantai ditemani 2 orang keluarganya. Berselang 10 menit kemudian korban langsung lemas dan rebah dilihat oleh salah satu staf Crystal Ocean 7, Putu Gede Cok Widiana, bersama temannya mengangkat korban ke atas kursi serta sempat diberikan pertolongan pertama dengan menekan dada korban. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Nusa Penida 1, namun oleh pihak tim medis sudah dikatakan meninggal dunia.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Ketut Suastika saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, begitu menerima laporan tersebut petugas langsung turun ke lokasi kejadian. “Untuk sementara belum diketahui penyebab dari kematian korban,” ujarnya.

Jenazah korban sudah dibawa ke RS Sanglah. Disebutkan korban tiba di Nusa Penida bersama rombongan Selasa pagi menyeberang dari boat Sanur, Denpasar-Nusa Penida. Kemudian berwisata ke pantai tersebut. *wan

loading...

Komentar