nusabali

Ditinggal Pemilik, Truk Mangkrak Ditumbuhi Rumput Liar

  • www.nusabali.com-ditinggal-pemilik-truk-mangkrak-ditumbuhi-rumput-liar

Sebuah truk merah DK 9542 KI mangkrak di sisi timur Lapangan Bata Anyar, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

GIANYAR,  NusaBali
Truk yang ditinggal oleh pemiliknya ini sudah parkir cukup lama. Hal itu tampak dari kondisi truk yang ditumbuhi rumput liar.  Pantauan NusaBali, Selasa (10/7), hampir seluruh bagian truk sudah rusak dan tanpa kaca depan. Bahkan bak gandengannya sebagian sudah rusak berlubang. Rumput liar tampak tumbuh subur pada bagian ban hingga atap kendaraan. Tak banyak warga yang mengetahui, siapa dan mengapa pemilik truk meninggalkan kendaraannya di lapangan.

Perbekel Desa Bedulu Ketut Rinat, saat dikonfirmasi, mengatakan akan menelusuri pemilik truk tersebut. "Informasinya, pemilik truk ini beli murah. Tapi surat-surat kendaraan disita bank. Jadi malah rugi, sehingga pilih titip di lapangan karena gak bisa dibawa kemana-mana," jelasnya.

Pihaknya pun mengaku akan melakukan koordinasi jika memang keberadaan truk tersebut mengganggu pemandangan. Terlebih lapangan yang berlokasi di sisi timur Pura Samuantiga ini sering dipakai sebagai arena olahraga. "Nanti mungkin kami akan koordinasi kepada pihak terkait. Ini tanah duwe (milik) pura. Kalau disuruh bersihkan,  kami cari pemulung," ujar Rinata. Dikatakan, truk tersebut telah parkir lebih dari lima tahun.  "Mesin sudah gak ada, cuma kerangka. Waktu ditinggal masih hidup. Kami kira parkir sebentar,  tahunya lama gak ada yang ngaku. Yang jelas bukan orang sini," jelasnya. *nvi

loading...

Komentar