nusabali

TGB Serahkan Kewenangan ke Jokowi

  • www.nusabali.com-tgb-serahkan-kewenangan-ke-jokowi

Disebut Jadi Kandidat Cawapres

JAKARTA, NusaBali
Nama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi disebut-sebut masuk sebagai kandidat cawapres Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Menanggapi wacana ini, TGB mengatakan hingga kini belum berkomunikasi dengan Jokowi setelah menyampaikan dukungan agar Jokowi menjadi presiden kembali pada 2019-2024. Sejauh ini dia hanya menyimak tanggapan Jokowi soal dukungan tersebut.

"Belum ada komunikasi dengan Bapak Jokowi. Saya hanya menyimak tanggapan beliau yang mengapresiasi pernyataan saya," kata TGB, Selasa (10/7). Dia juga mengatakan persoalan cawapres adalah kewenangan penuh Jokowi. Dia juga menegaskan hingga kini dia belum pernah berbicara tentang jabatan dengan Jokowi.

"Siapa yang menjadi cawapres adalah kewenangan beliau. Saya dan beliau tidak pernah bicara jabatan," ucap TGB. TGB menambahkan, yang harus terus dia suarakan saat ini adalah soal kebaikan untuk negara. "Yang penting terus suarakan akal sehat dan berkhidmat untuk negara dan bangsa," tambah dia dilansir detik.com.

Sementara pasca TGB menyatakan sikapnya mendukung Jokowi, muncul poster digital gambar Jokowi-TGB untuk Pilpres 2019. Dalam poster itu terlihat sketsa gambar Jokowi dan TGB yang bersebelahan. Background poster itu berwarna merah putih. Terdapat tulisan Jokowi-TGB nasionalis-religius.

Pihak Jokowi belum ada yang memastikan apakah TGB merupakan salah satu kandidat cawapres. PDIP tak mempersalahkan soal munculnya poster tersebut. "Siapa aja bisa bikin, nggak apa-apa. It is free world," ujar politikus PDIP Eva Kusuma Sundari lewat pesan singkat, Selasa kemarin. *

loading...

Komentar