nusabali

Festival Budaya Pertanian Ke-7 Bakal Digelar 19–22 Juli 2018

  • www.nusabali.com-festival-budaya-pertanian-ke-7-bakal-digelar-19-22-juli-2018

Festival Budaya Pertanian (FBP) ke-7 akan digelar pada 19 – 22 Juli 2018 di areal Tukad Bangkung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Untuk memantapkan kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa memimpin rapat di Ruang Pertemuan Kriya Gosana Puspem Badung, Rabu (11/7). Sekda Adi Arnawa mengharapkan FBP kali ini menampilkan inovasi-inovasi baru.

Rapat pemantapan FBP tersebut dihadiri mantan Kadis Pertanian Badung IGAK Sudaratmaja dan sejumlah OPD, seperti Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas P2KB P3A, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, dan Badan Pendapatan Daerah. Hadir pula OPD dari kabupaten lain, yakni, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Kabupaten Bangli dan Dinas Pertanian Kota Denpasar. Termasuk tujuh desa di Kecamatan Petang, Desa Wisata Belok Sidan, SMKN 1 Petang, Aspehorti Bali, Bali Beans, Koperasi Merta Bhuana, Koperasi Mengani Kintamani Bali, KTNA dan BPD Bali, PLN, TTIC, Sari Untung, dan Petrokimia Gresik serta jajaran kepolisian dan TNI.

“Upayakan semaksimal mungkin potensi yang ada serta mengekspose produk-produk lokal yang mempunyai potensi, mutu, dan daya saing,” tegas Sekda Adi Arnawa. Untuk itu, Adi Arnawa menginstruksikan jajaran terkait dan stakeholder untuk menterjemahkannya, sehingga Festival Budaya Pertanian ini dapat menarik lebih banyak investor.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pertanian dan Pangan Badung Putu Oka Swadiana menegaskan, pada FBP kali ini ada sejumlah inovasi maupun kegiatan-kegiatan baru. “Inovasi itu di antaranya ada stand kopi dengan menampilkan barista, jegeg bagus, akustik dan video kopi, penyempurnaan lay out. Ada pula Badung Fun Run Festival 2018, optimalisasi peran desa lokus,” bebernya. *asa

loading...

Komentar