nusabali

Kebangkitan Jauhi Degradasi

  • www.nusabali.com-kebangkitan-jauhi-degradasi

PSM tim komplit, tapi kami bersyukur mampu meredam. Hasil ini berkat kerja keras semua pemain.

Bali United Bungkam PSM 2-0

GIANYAR, NusaBali
Bali United ke jalur positif dan meraih tiga poin, usai membungkam PSM Makassar 2-0 dalam lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (11/7) malam WITA. Pada laga itu,skuat Serdadu Tridatu menampilkan permainan taktis agresif.  Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly berbagi gol kemenangan atas Juku Eja pada laga pekan 15. Spaso mencetak gol pada menit ke-5 dan Stefano Lilipaly menit ke-87.

Kemenangan itu membuat Bali United keluar dari zona merah atau zona degradasi. Fadil Sausu dkk yang sebelumnya di peringkat 16 klasemen sementara, kini naik ke urutan 9 dengan 20 poin.  Sedangkan bagi PSM, kekalahan ini membuat mereka gagal mengambil alih puncak klasemen dari Barito Putera. Skuat Juku Eja di urutan kedua dengan nilai 25 terpaut dua poin dari Barito.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan laga melawan PSM justru sangat krusial. Sebab sejak awal menargetkan meraih poin penuh untuk menjauhi zona degradasi. "PSM Makassar tim komplit, tapi kami bersyukur pemain kami mampu meredam dengan blok beberapa kali umpan crossing mereka. Hasil ini berkat kerja keras semua pemain, " tutur Widodo.

Sedangkan pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert mengakui pada babak pertama milik Bali United dan babak kedua permainan milik PSM. Namun Albert menyayangkan timnya selalu gagal mencetak gol penyeimbang. Ia menilai lawan bermain efektif dan mampu menambah keunggulan menjelang laga berakhir.

"Pertahanan kami terlalu ke depan, sehingga lawan memanfaatkan situasi dengan baik. Padahal dari segi permainan kami sangat mendominasi," tegas Rene Albert.  Albert pun menilai, kemenangan itu berkat kemampuan Bali United  memanfaatkan transisi permainan yang sangat bagus. Dalam bertahan ke menyerang, para pemain Bali United cepat sekali.

Sementara itu, gol pertama Bali United terjadi berkat keberhasilan Spaso memanfaatkan umpan pojok Stefano Lilipaly. Spaso tanpa kawalan bek PSM dengan mudah menceploskan bola ke sudut atas gawang Syaiful. Hingga papan skor berubah 1-0 untuk Bali United di menit kelima.

Usai turun minum, PSM justru menguasai laga. Namun Lilipaly justru membawa Bali United unggul 2-0 pada menit ke-87. Pada laga itu Widodo memasukkan pemain baru Melvin Platje menggantikan Spaso di menit 78.  Juga memasukkan Fadil Sausu di lini tengah menggantikan Sukadana. *dek

loading...

Komentar