nusabali

MPLS, Calon Siswa Baru SMK Teknas Kunjungi Panti Asuhan

  • www.nusabali.com-mpls-calon-siswa-baru-smk-teknas-kunjungi-panti-asuhan

Selain Serahkan Sumbangan, juga Hibur Anak-anak Panti

DENPASAR, NusaBali
Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) calon siswa baru SMK Teknolongi Nasional (Teknas) Denpasar tak hanya dilakukan di lingkungan sekolah setempat, namun juga di luar area sekolah. Salah satunya dengan mengunjungi panti asuhan.

Seratusan calon murid baru bersama panitia MPLS, pengurus OSIS, para guru termasuk Kepala Sekolah SMK Teknas Denpasar beramai-ramai datang ke Panti Asuhan Tat Twam Asi di Jalan Jayagiri, Denpasar, Rabu (11/7) siang. Selain menyerahkan sumbangan, siswa-siswi SMK Teknas juga menghibur anak-anak panti dengan tarian dan musik.

Kepala SMK Teknas Denpasar, Ni Nyoman Sulasmini SPd mengatakan, kunjungan ke pantai asuhan ini merupakan salah satu agenda rutin pelaksanaan MPLS setiap tahunnya. Tujuannya untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama tak hanya di lingkungan sekolah namun juga di luar sekolah. “Di sini (panti asuhan), mereka (calon siswa baru) bisa melihat langsung kehidupan anak-anak panti. Dengan demikian mereka akan ikut merasakan dan berempati, bahwa di luar masih banyak anak-anak seusia mereka yang kurang beruntung karena ditinggal orangtua,” ujarnya.

Dalam kunjungan kemarin, pihak SMK Teknas menyerahkan sumbangan sejumlah uang yang diterima langsung perwakilan anak panti dan Ketua Yayasan Panti Asuhan Tat Twam Asi, Nyonya I Gusti Ngurah Ketu.  “Sumbangan ini jangan dilihat dari jumlah nilainya, tapi ketulusan kami untuk saling berbagai,” imbuh Sulasmini.

Ketua Panitia MPLS, I Gde Putu Ranggapati ST menambahkan, pelaksanaan MPLS digelar selama 4 hari sejak 9 Juli hingga Kamis (12/7) besok. “Untuk MPLS tahun ini diikuti oleh 79 orang calon siswa baru. Selain berkunjung ke panti asuha ini, berbagai kegiatan telah dilakukan di lingkungan sekolah seperti ceramah kesadaran berbangsa dan bernegara, bahaya narkoba, tertib lalu lintas dan kegiatan positif lainnya,” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua Yayasan Tat Twam Asi, Nyonya I Gusti Ngurah Ketu mengucapkan terimakasih dengan pihak SMK Teknas yang rutin mengajak siswa baru peserta MPLS bakti sosial ke panti asuhan yang berdiri sejak 31 tahun silam. “Kami di panti sekarang mengasuh 44 orang anak. Semuanya sedang menjalani pendidikan mulai tingkat SD, SMP, SMA, maupun Perguruan Tinggi. “Beberapa bahkan ada yang sudah sarjana dan bekerja. Itu semua berkat bantuan dari para donatur termasuk dari pihak SMK Teknas yang rutin datang ke sini,” ujar wanita yang kini menginjak usia 82 tahun ini. *isu

loading...

Komentar