nusabali

Gerbong Mutasi Segera Bergulir

  • www.nusabali.com-gerbong-mutasi-segera-bergulir

Gerbong mutasi di lingkup Pemkab Buleleng, segera bergulir menyusul terbitnya rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), terhadap nama hasil seleksi perebutan jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng.

Rekomendasi Pejabat Kadis LH Terpilih Sudah Terbit

SINGARAJA, NusaBali
Karena pelantikan terhadap pejabat terpilih untuk Kepala DLH, dibarengi dengan pengisian sejumlah jabatan yang kosong. Informasi dihimpun, Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Dewa Ketut Puspaka, bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Gede Wisnawa, telah menjemput rekomendasi KASN terhadap nama pejabat untuk posisi Kadis DLH. Konon, KASN telah menyetujui nama dengan nilai tertinggi untuk ditetapkan dan diangkat menjabat Kepala DLH.

Rencananya, pelantikan terhadap pejabat yang mendapat rekomendasi itu, akan dibarengi dengan pengisian akibat banyak pejabat terutama Eselon III setingkat Sekretaris Dinas (Sekdis) yang pensiun.

Kepala BKSDM, Gede Wisnawa yang dikonfirmasi, Rabu (11/7) mengakui, dirinya berada di Jakarta dalam rangka menerima rekomendasi KASN. Namun, Wisnawa enggan menyebut siapa nama yang terpilih untuk mengisi posisi Kepala DLH.

Mantan Sekwan DPRD Buleleng ini menyebut, rekomendasi KASN berisikan tiga nama yang memiliki nilai tertinggi hasil seleksi dari Tim Pansel. “Ada tiga nama yang direkomendasikan oleh KASN, nanti Pak Bupati yang punya kewenangan menetapkan satu nama di antara ketiganya untuk dilantik,” terangnya.

Disinggung isu mutasi dalam pelantikan Kepala DLH nanti? Gede Wisnawa tidak menampik pelantikan nanti akan dilanjutkan dengan pengisian jabatan yang kosong. Namun Wisnawa berdalih, agenda pelantikan itu merupakan kebijakan dari Bupati. “Memang banyak jabatan Eselon III yang kosong, kemarin saja ada dua Sekdis yang pensiun, Sekdis Dinas PUPR, dan Sekdis Badan Perizinan. Tetapi kapan nanti pengisian, tergantung Pak Bupati,” ujarnya.

Sebelumnya, tim panitia seleksi (Pansel) telah menetapkan tiga nama yang menduduki rangking teratas, dari lima peserta. Tiga nama yang ditetapkan masing-masing, Camat Gerokgak, Putu Ariyadi Pribadi, Camat Sukasada, I Made Dwi Adnyana, dan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi, (Sekdis Nakertrans) Dewa Putu Susrama. Ketiga nama itu pun telah disampaikan kepada Bupati oleh Tim Pansel, untuk selanjutkan dimohonkan rekomendasi ke KASN. *k19

loading...

Komentar