nusabali

Kapolda Minta Polisi Jadi Pelayan Masyarakat

  • www.nusabali.com-kapolda-minta-polisi-jadi-pelayan-masyarakat

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose kembali mengingatkan kepada anggotanya untuk menjadi pelayan masyakarat.

Hari Bhayangkara ke-72


DENPASAR, NusaBali
Hal ini diungkapkan saat menjadi inspektur Upacara Hari Bhayangkara ke-72 yang digelar di Lapangangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Rabu (11/7). "Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 ini saya menekankan kepada segenap anggota kepolisian, agar mengubah mental untuk siap melayani masyarakat," ujar Irjen Petrus Golose di hadapan anggotanya dan undangan yang hadir.

Sesuai amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi), segenap anggota kepolisian harus menjadi ‘Rastra Sewakottama’ yang artinya polisi sebagai abdi utama nusa dan bangsa. Ia juga meminta agar anggota kepolisian menjadi profesional, modern dan terpercaya bagi masyarakat.

"Minimal kita sudah memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan dibuktikan dari hasil penelitian Universitas Indonesia dan Universitas Udayana dimana kepuasan masyarakat Pulau Dewata terhadap kinerja Kepolisian Daerah Bali, amat sangat dipercaya," kata Jenderal asal Manado ini.

Kapolda menambahkan, dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional gallup’s law and order. Sebuah capaian yang membanggakan dan merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa yang harus dijaga dan dipertahankan. Tentu  di dalamnya ada peran, kerja keras, pengabdian dan dedikasi anggota Polri.

“Saya mengingatkan agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri. Karena, Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Tugas besar telah menanti Polri mulai dari pengamanan rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres 2019, pengamanan Natal dan Tahun Baru, hingga pengamanan agenda internasional seperti pelaksanaan Asian Games ke-18 dan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia,” ucapnya.

Selain dimeriahkan dengan atraksi beladiri, kolone senapan yang melibatkan 200 orang personel Polda Bali juga turut ditampilkan dalam acara yang mengusung tema ‘Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019’.

Sejumlah pejabat terlihat hadir pada upacara peringatan Hari Bhayangkara ke- 72. Antara lain Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama,  Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Beny Susianto SIP, Ketua FKUB Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, Kajati Bali, Ketua Pengadilan Tinggi Bali, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. *rez

loading...

Komentar