nusabali

MPLS Diselipkan Materi Etika Berlalulintas

  • www.nusabali.com-mpls-diselipkan-materi-etika-berlalulintas

Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di sejumlah SMA/SMK dan SMP di Tabanan, mendapat materi tentang etika berlalulintas.

TABANAN, NusaBali
Materi tersebut disampaikan oleh personel Polres Tabanan. KBO Lantas Polres Tabanan Iptu I Made Sukiarta seizin Kasatlantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, menjelaskan pihak kepolisian diundang oleh sekolah untuk mengisi materi keselamatan dalam berlalulintas. Karena siswa rentan ke sekolah tidak membawa helm dan tidak membawa surat-surat berkendaraan.

Tidak hanya itu, pihak polisi juga memberikan ceramah terkait bahaya narkoba. Sehingga dalam kesempatan tersebut dijelaskan secara jelas supaya para siswa yang menjadi ujung tombak bangsa tidak terjerumus ke obat terlarang itu.

Dijelaskan, mayoritas sekolah yang mengadakan MPLS mengundang pihak kepolisian. Untuk hari Rabu kemarin pihaknya memberikan ceramah ke SMPN 2 Tabanan, SMPN 4 Tabanan, SMKN 1 Tabanan. Dan pada Kamis hari ini ada empat sekolah yang mengundang.

Iptu Sukiarta menambahkan, dia mendapatkan bagian di Kecamatan Tabanan. Untuk di kecamatan lain ditangani langsung oleh Kanit Lantas Polres Tabanan. “Kami bagi-bagi tugas. Apabila sekolah mengundang polsek tidak masalah, polsek langsung bisa mengisi,” tegasnya.

Dia mengapresiasi pihak sekolah, karena kegiatan MPLS diselipkan materi dari kepolisian. Dia berharap dengan mendengarkan arahan tentang etika berlalulintas, angka kecelakaan di tingkat pelajar bisa ditekan. “Termasuk obat terlarang narkoba bisa dijauhi,” tandasnya. *d

loading...

Komentar