nusabali

Gerindra: Prabowo Segera Deklarasi Koalisi

  • www.nusabali.com-gerindra-prabowo-segera-deklarasi-koalisi

Sampai hari ini, koalisi pengusung Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019 belum terbentuk.

JAKARTA, NusaBali
Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut Prabowo segera mendeklarasikan koalisi. Kemungkinan formasi koalisinya adalah Gerindra-PKS-PAN. "Pak Prabowo kemarin bicara bahwa mungkin nggak akan lama lagi kita akan declare soal koalisi partai," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7). Dalam koalisi itu, Dasco menegaskan Prabowo tetap capres. Dia memahami jika ada gejolak terkait kursi cawapres di antara calon mitra koalisi. Dasco enggan memastikan kapan pasangan capres-cawapres koalisi diumumkan. Menurutnya, ada kemungkinan mereka melakukannya di akhir masa pendaftaran pilpres.

"Kadang di injury time kita baru juga memunculkan. Itu juga bagian dari strategi," sebut Dasco dilansir detik.com. Soal pengumuman koalisi ini, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menawarkan struktur kabinet turut diumumkan. Dasco menyebut memang sebaiknya usulan itu dibicarakan sejak awal agar koalisi solid.

"Kalau saya pikir mungkin lebih baik dibicarakan di awal supaya nanti tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau sudah matang, baru kemudian di-declare. Nah, itulah kenapa kemudian declare ini agak lama. Kita juga nggak mau terburu-buru agar tidak keliru nantinya," ucap Dasco. *

Komentar