nusabali

Hazard Akui Belgia Kurang Daya Magis

  • www.nusabali.com-hazard-akui-belgia-kurang-daya-magis

Belgia gagal membongkar pertahanan ketat Prancis dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 di St Petersburg Arena, Rabu (11/7) dinihari WITA.

MOSKOW, NusaBali

Sang kapten tim Eden Hazard, mengaku timnya kekurangan sentuhan magis untuk dapat mencetak gol.
Namun Hazard mengungkapkan, dirinya tak suka dengan penampilan yang ditunjukkan Les Blues. Ia mengakui pertahanan Prancis sulit ditembus. "Saya lebih baik kalah dengan Belgia seperti ini, daripada menang dengan Prancis ini," ujar Hazard di Het Nieuwsblad.

"Tapi mereka bertahan dengan kuat dan sangat efisien. Kami tidak menemukan titik lemah mereka. Momen kecil nan magis yang dibutuhkan untuk mencetak gol tidak berada di sana," kata pemain Chelsea itu.  Meskipun kalah, namun Hazard mengaku bangga dengan pencapaian negaranya di Piala Dunia 2018. Ia menganggap Belgia menunjukkan kualitasnya sebagai tim yang bagus.

"Kami bangga dengan apa yang telah diraih. Sebagai kapten, saya senang menjadi bagian dari tim ini," kata Hazard. Belgia mengakhiri perjalanan di Rusia dengan catatan 14 gol dalam enam laga. Selain itu, gawang mereka juga hanya kebobolan enam kali.

Belgia tersingkir setelah kalah dari Les Blues 0-1. Satu-satunya gol Prancis yang tercipta pada laga tersebut dilesakkan oleh sang bek, Samuel Umtiti, melalui sundulan pada menit ke-51. Skuat asuhan Roberto Martinez itu berusaha membongkar pertahanan Prancis, terbukti dengan penguasaan bola 64 persen. Namun Belgia gagal mencetak gol ke gawang Hugo Lloris.  *

loading...

Komentar