nusabali

Ronaldo 'Mesin Uang' Baru Juve

  • www.nusabali.com-ronaldo-mesin-uang-baru-juve

Juventus sukses menggaet Cristiano Ronaldo (33 tahun ) dari Real Madrid.

TURIN, NusaBali
CR7 disebut menjadi mesin uang baru Bianconeri.  Bahkan saat nego, Ronaldo sudah memberika pemasukan Juve hampir Rp 2,7 triliun. Pelatih senior Italia, Fabio Capello mengungkapkan hal itu. Sebelum pernyataan Don Fabio itu, saham harga saham Juventus sudah terangkat dengan rumor kedatangan CR7 ke klub Turin itu. Keuntungan dari harga saham itu disebut mencapai sekitar 160 juta euro (sekitar Rp 2,7 triliun).

Real Madrid dan Juventus sepakat transfer Cristiano Ronaldo pada Selasa (10/7) malam WITA. The Old Lady menebusnya 100 juta euro, ditambah biaya tambahan sesuai regulasi FIFA sebesar 12 juta euro. "Kedatangan Cristiano Ronaldo sangat penting bagi sepakbola Italia. Suatu pekerjaan genius bagi Juventus dan persepakbolaan Italia," ujar Capello kepada Sky Sport Italia.

"Ini juga merepresentasikan investasi klub untuk mengembangkan tim dan finansial. Ronaldo itu mesin uang dan pasti akan menguntungkan untuk Juventus," kata Capello.  Presiden Juventus Andrea Agnelli dan CEO klub, Beppe Marotta, juga mendapatkan pujian tersendiri dari Capello. Menurutnya, kedatangan Ronaldo ke Juventus akan membuka pintu Serie A dan para pemain-pemain hebat akan mengikutinya.

Dikutip dari Football Italia, saham Juventus melonjak drastic, setelah berita resmi kedatangkan CR7 Ronaldo. Harga saham Juve naik hingga 34,8 persen dalam waktu seminggu. Kenaikan ini setelah Juventus dirumorkan bakal meminang Ronaldo sejak 2 Juni.

Kini, saham Juventus dihargai sebesar 0,898 euro atau Rp 15.103 per lembar. Seminggu lalu, saham Juventus hanya digargai 0,666 euro per lembar. Saham terbaru Juventus hampir menyamai rekor tertinggi mereka pada 10 Mei 2017. Ketika itu harga saham Si Nyonya Tua mencapai 0,9655 euro per lembar.

Dari laporan jurnalis senior Sky Sport, Ronaldo sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim atau sampai 30 Juni 2022 bersama Juventus. Selain itu, CR7 akan menerima gaji hingga 30 juta euro (Rp 504 miliar) per musim dari I Bianconeri. Juventus dikabarkan merogoh kocek 105 juta pounds (Rp 1,9 triliun) untuk memboyong eks pemain Manchester United itu ke Turin.

"Berdasarkan permintaan Cristiano Ronaldo, Real Madrid sepakat melepasnya ke Juventus. Hari ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Ronaldo yang menorehkan sejarah hebat bersama klub kami dan dunia," demikian pernyataan Real Madrid.*

loading...

Komentar